Ryuji Utomo Banyak Mengkonsumsi Air Putih untuk Bisa Tetap Fit

Daftar Indodax

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain bertahan Persija Jakarta, Ryuji Utomo mengungkapkan, banyak mengkonsumsi air putih menjadi salah satu alasannya bisa tetap fit usai menjalani aktivitas olahraga dengan intensitas tinggi selama libur kompetisi.

Meski tim sedang diliburkan karena adanya pandemi, aktivitas latihan Ryuji Utomo memang tak berhenti. Ia selalu meluangkan waktunya untuk latihan. Hal ini dilakukan agar kondisi fisiknya tetap terjaga.

Tentunya setelah berolahraga membutuhkan recovery bagus. Ryuji menyebut air putih tetap merupakan minuman yang paling baik untuk dikonsumsi saat berolahraga maupun setelah selesai.

“Bukan suplemen, saya hanya minum air putih yang banyak. Karena yang butuh recovery tidak hanya otot, apa pun di dalam tubuh kamu juga butuh termasuk juga otak. Dan air putih sangat baik dalam berperan recovery keduanya,” ujar Ryuji, sebagaimana dilansir dari situs resmi Persija Jakarta.

Dikutip dari beberapa sumber, air putih tentunya bagus untuk kebutuhan cairan tubuh saat olahraga. Bahkan air putih juga memberikan beberapa manfaat selain memenuhi kebutuhan cairan tubuh seperti pelumasan sendi dan otot, pemenuhan kebutuhan cairan otak, kemampuan mengatur suhu tubuh, hingga distribusi nutrisi yang lancar.

“Saya selalu mengkonsumsi air putih setiap harinya. Bahkan kalau di rumah, segalon air putih biasanya bisa habis dalam waktu satu setengah hari sampai dua hari,” tambahnya.

Selama kompetisi Liga 1 2020 dihentikan untuk sementara waktu, latihan rutin skuat Persija Jakarta diliburkan dan para pemain diminta untuk tetap berlatih mandiri di rumah masing-masing demi menjaga kondisi. PSSI sendiri sudah mewacanakan untuk kembali memutar kompetisi sepak bola tanah air pada September atau Oktober nanti.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, ryuji utomo

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *