Kiwi Menahan Kenaikan Karena Proyeksi Kenaikan Suku Bunga yang Mengejutkan

Daftar Indodax

Kiwi Menahan Kenaikan Karena Proyeksi Kenaikan Suku Bunga yang Mengejutkan – Sementara dolar stabil di sekitar posisi terendah 5 bulan di awal perdagangan London pada hari Rabu, dolar Selandia Baru naik lebih dari 1%, setelah melonjak ketika bank sentral mengisyaratkan kemungkinan kenaikan suku bunga pada September 2022.

Indeks dolar AS berada di 89,745, setelah jatuh selama dua bulan terakhir karena investor berharap suku bunga AS yang rendah untuk mendorong tunai di luar negeri untuk menangkap keuntungan dari negara lain pulih dari pandemi.

Pejabat Federal Reserve menegaskan kembali bahwa mereka tidak akan mengubah sikap kebijakan moneter ultra-suportif mereka dalam waktu dekat – meskipun Presiden Bank Federal Reserve San Francisco Mary Daly mengatakan kepada CNBC bahwa mereka “membicarakan tentang pengurangan”.

Sebaliknya, Reserve Bank of New Zealand (RBNZ) mengejutkan banyak pelaku pasar dengan memproyeksikan akan menaikkan suku bunga pada awal September tahun depan.

Dolar Selandia Baru melonjak ke level tertinggi tiga bulan karena berita tersebut dan menahan kenaikan ini selama sesi Asia. Pada 07:32 GMT naik 1,2% pada 0,70309.

“Dengan RBNZ bergerak ke kelompok bank sentral hawkish di G10, profil riil NZD diatur menjadi lebih menarik, dan harus terus memberikan dukungan untuk mata uang di luar reaksi positif awal,” tulis ahli strategi ING dalam sebuah catatan kepada klien.

Adam Cole, kepala strategi mata uang di RBC Capital Markets, mengatakan:

“Fokus FX dapat beralih ke mencari kandidat lain untuk pergeseran dalam panduan ke depan dan AUD mungkin berada di puncak daftar itu.”

Dolar Australia – yang dipandang sebagai proksi likuid untuk selera risiko – naik 0,3% pada 0,7778.

Sejauh ini, Reserve Bank of Australia (RBA) telah menekankan bahwa kebijakannya akan tetap sangat longgar untuk waktu yang lama, tanpa kenaikan paling cepat hingga 2024.

Yuan dalam dan luar negeri China menguat ke level tertinggi tiga tahun terhadap dolar. Mata uang dalam negeri menembus 6,40 – level psikologis utama – diperdagangkan pada 6,3913.

Sehari sebelumnya, bank-bank besar milik negara China telah membeli dolar pada level itu dalam sebuah langkah yang dipandang sebagai upaya untuk mendinginkan reli, kata sumber.

Yen Jepang stabil, berpindah tangan pada 108,845 per dolar AS.

Euro tergelincir sedikit terhadap dolar, turun 0,1% hari ini di $ 1,22385 tetapi masih mendekati level tertinggi sejak Januari.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *