Ketahui Harga Bitcoin Hari Ini Dan Cara Menukarnya Ke Dalam Rupiah

Daftar Indodax

Ketahui Harga Bitcoin Hari Ini dan Cara Menukarnya ke dalam Rupiah – Bitcoin merupakan salah satu mata uang virtual yang diperdagangkan di berbagai negara termasuk di negara Indonesia.  investasi yang satu ini sini banyak digandrungi karena harganya terus naik dan dinilai menguntungkan.  Aset digital yang satu ini dirancang dengan memiliki fungsi sebagai media pertukaran dengan menggunakan kriptografi untuk pengelolaan dan mengontrol pembuatannya.

Hal yang Harus Diperhatikan Mengenai Bitcoin

Satoshi Nakamoto merupakan pencipta Bitcoin pada November 2008 sedangkan jaringan Bitcoin pertama kali muncul pada bulan Januari 2009.   kini mata uang virtual ini sudah menghasilkan jutaan dan menjadi fenomena dunia.  Tak heran harga Bitcoin hari ini merupakan salah satu kata kunci yang banyak dicari di pencarian internet.

Lalu Bagaimanakah cara menukarkan Bitcoin ke rupiah? Anda dapat menggunakan beberapa cara agar Bitcoin dapat menjadi mata uang Rupiah misalnya pialang pertukaran, peer to peer atau cara lainnya. Perlu diketahui bahwa harga bitcoin hari ini ( BTC to IDR ) adalah Rp 271,777,295.55 dengan marketcap Rp 5,045,329.18 B. Harganya -0.17% down selama 24 jam terakhir.

Jika ingin  menuangkan hasil trading Bitcoin milik anda apakah perlu mempertimbangkan banyak hal, diantaranya:

– Apakah Anda ingin memilih metode yang paling murah atau metode yang paling mudah?

–  Apakah Anda ingin mendepositkan uang ke akun PayPal atau bank?

– Jenis mata uang apa yang akan ditukarkan?

– Berapa lama Anda ingin menunggu hingga uang sampai di tangan?

Beberapa pertanyaan di atas perlu Anda perhatikan agar lebih mudah memilih metode yang tepat dan memutuskan cara yang terbaik.

Pialang Pertukaran Pihak Ketiga

Pialang pihak ketiga merupakan nama lain dari tempat tukar.  Tempat tukar cryptocurrency kebanyakan tidak memperbolehkan deposit dana dengan uang fiat, beberapa ada yang membolehkannya.

Tempat tukar ini disebut juga dengan Bitcoin exchange.  Anda mendepositkannya ke tempat pertukaran, setelah itu meminta penarikan mata uang fiat.  Transfer atau antar bank merupakan cara yang paling umum dalam penukaran ini.

Anda sebaiknya menarik dana ke akun rekening yang sama dan digunakan untuk melakukan deposit. hal ini agar memastikan para pialang tidak melanggar hukum atau pencucian uang jenis apapun.  Setidaknya buat satu deposit terlebih dahulu jika anda tidak pernah melakukan deposit mata uang Fiat melalui pialang pertukaran.

Normalnya waktu yang diperlukan sekitar 1 hingga 5 hari agar uang tersebut sampai di akun rekening Anda.  jika ingin menjual ke konsumen dari Eropa Eropa maka pembayaran melalui SEPA dengan menggunakan Euro.  namun jika ingin menjualnya ke dolar maka pembayaran melalui SWIFT.

jika anda lebih memilih pendekatan anonim dan memiliki waktu yang cukup ruang maka bisa menguangkan Bitcoin ke rupiah tunai dengan melalui platform peer to peer.

Peer to Peer

Jika Anda mencari cara lain tanpa menunggu 3 hari melalui pialang pertukaran,  bisa memilih cara yang satu ini.  Anda dapat menjual Bitcoin ke orang lain di localbitcoin dengan mempertimbangkan nilai BTC to IDR sebelumnya.

Anda dapat menanyakan kepada pembeli tentang deposito uang ke dalam akun rekening Anda, sebaiknya Anda pun meminta bukti identitas dan juga bukti pembayaran sebelum melepaskan Bitcoin ke pembeli. Atau bisa juga dengan meminta pembeli mengirim bukti pembayaran transfer antar bank.

Cara lain yang tentunya benar-benar aman adalah dengan bertemu langsung lalu membayar tunai. atur waktu untuk bertemu dengan pembeli namun tentu saja harus dengan pembeli yang berasal dari lokasi yang dekat dengan lokasi Anda.

Tujuan peer to peer akan sangat aman jika Anda benar-benar memahami apa saja tahapan yang harus dilakukan. namun tetap harus waspada agar terhindar dari penipuan.

Coinbase

Coinbase merupakan salah satu pialang pertukaran yang digunakan untuk membeli dan menjual Bitcoin. konsumennya sudah cukup besar hingga 13 juta sehingga transaksi Bitcoin lebih banyak di pialang ini. Sebaiknya Anda membeli sejumlah cryptocurrency terlebih dahulu agar lebih memudahkan saat menguangkan Bitcoin ke rupiah.

Adapun biaya yang ditangguhkan tergantung dari tempat bank di negara asal. misalnya jika ingin menjual koin untuk dolar AS maka transfer antar bank biasanya sebesar 25 dollar sedangkan jika lokasinya di Eropa melalui Seva maka biayanya hanya 0,5 dollar saja. waktu pengiriman uang biasanya membutuhkan 4-6 hari di Amerika serikat sedangkan Eropa membutuhkan 1 sampai 3 hari kerja.

Itulah ulasan mengenai harga Bitcoin hari ini dan cara menguangkan nya ke dalam rupiah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai investasi Bitcoin.

Share :