Beda Pesona Kamala Harris vs Michelle Obama yang Kharisma Politiknya Memikat Amerika

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Beda Pesona Kamala Harris vs Michelle Obama yang Kharisma Politiknya Memikat Amerika. Euforia pemilihan presiden serta wakil presiden Amerika ke 46 seolah masih terasa hingga detik ini. Terpilihnya Joe Biden sebagai presiden beserta Kamala Harris sang wakil presiden membuat pesta demokrasi tesebut semakin menarik di mata dunia. Terlebih dengan kehadiran Kamala yang juga merupakan wakil presiden wanita pertama yang pernah dimiliki oleh Amerkia sepanjang sejarahnya.

Popularitas ibu 2 anak itu nyatanya turut menarik nama Michelle Obama yang merupakan mantan ibu negara dari presiden ke 44, Barack Obama. Yup, seakan memiliki pesona serupa, Kamala dan Michelle seakan memiliki tempat di hati para penggemarnya. Kira-kira apa saja nich yang membuat 2 wanita hebat ini sama-sama dipuja dan dikagumi oleh masyarakat luas?

Mantan rival dalam 13 kandidat cawapres Joe Biden

Sebagian orang mungkin belum tahu, jika Michelle dan Kamala pernah ‘bersaing’jauh  sebelum sengitnya pertarungan antara Joe Biden dan Donald Trump di pemilu 2020. Yup, terpilihnya Biden sebagai ketua partai membuatnya lantas berjanji untuk memilih wanita sebagai wakil yang akan mendampinginya kelak dalam memimipin Amerika. Di antara 13 kandidat yang ia miliki, ada nama Michele Obama yang merupakan pesaing terberat dari Kamala Harris kala itu. Namun setelah banyaknya pertimbangan, maka Kamala lah yang dipercaya untuk mengemban amanah sebagai wakil dari Biden secara sah.

Dukungan luar biasa Michelle terhadap Kamala

Ada yang menarik perhatian saat Biden berhasil memenangkan pemilu US 2020 kemarin. Benar saja, nama Michelle Obama tiba-tiba mencuat ke ranah publik tatkala dirinya memberi dukungan secara terang-terangan kepada Kamala yang sempat menjadi rivalnya sebagai calon wakil presiden tahun ini. Dengan menuliskan caption pada sosial medianya, wanita berusia 56 tahun itu menyanjung Kamala sebagai wakil presiden wanita pertama berkulit hitam yang berhasil di panggung politik. Hal ini semakin membuat rakyat Amerika menyanjung nama Michelle serta Kamala secara serempak atas pesona keduanya yang seakan tak bisa dipisahkan.

Sama-sama memiliki gelar Juris Doktor

Sama-sama cantik, berkarisma, serta yang paling mengejutkan adalah gelas Juris Doktor yang juga sama-sama dimiliki oleh keduanya. Yap, Kamala dan Michelle ternyata memiliki 1 kesamaan yang hampir identik, yakni gelar doctor di bidang hukum yang telah berhasil diraih keduanya di Institusi terpandang dunia. Jika Kamala mendapatkan gelarnya di Universitas California Hastings College of Law, Michelle pun meraih gelarnya di tempat bergengsi, Harvard Law School. Mengagumkan!

Menginspirasi bagi perempuan sedunia

Baik Kamala maupun Michelle, keduanya dikenal publik sebagai sosok yang menginspirasi terutama bagi kaum hawa. Kepedulian keduanya terhadap rakyat menengah kebawah membuat mereka lantas aktif dalam sejumlah organisasi kemanusiaan. Tak ayal jika mulai dari kalangan muda hingga orang berumur pun mengidolakan sosok keduanya. Tak jarang juga masyarakat mengakui secara terang-terangan agar bisa mengikuti jejak Kamala dan Michelle di masa depan.

Memiliki pesona yang saling bersaing, Kamala dan Michelle justru saling mendukung di balik layar. Mereka juga membuktikan bahwa siapapun dari kalangan manapun mampu meraih kesuksesan dan menjadi inspirasi selama memiliki usaha dan tekad yang kuat. Baik Kamala dan Michelle, juga berhasil mematahkan konsep bahwa wanita tidak bisa melampaui batas. Salut untuk keduanya!

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *