Kembali ke Turki, Ryan Babel Resmi Gabung Galatasaray

Pasang Iklan Disini

Berita Transfer: Mantan penyerang Liverpool dan Fulham, Ryan Babel resmi menandatangani kontrak dengan Galatasaray. Ini menjadi karier kedua sang pemain di Turki.

Juara bertahan Liga Turki itu mengatakan pemain berusia 32 tahun itu telah menandatangani kontrak tiga tahun di Istanbul.

Pemain internasional Belanda itu tersedia dengan status bebas transfer setelah meninggalkan Fulham setelah menjalani musim yang singkat selama enam bulan di Craven Cottage.

Dia mencetak lima gol dalam 16 pertandingan Liga Premier setelah bergabung dengan klub di bursa transfer Januari tetapi tidak mampu mencegah Fulham terdegradasi kembali ke Championship.

Dia sebelumnya bermain di Turki untuk rival Galatasaray yaitu Besiktas dan memiliki musim yang singkat lainnya di Hoffenheim dan Ajax setelah dia meninggalkan Liverpool pada 2007.

Babel menjadi starter dalam dua pertandingan Belanda di UEFA Nations League di Portugal awal musim panas ini, termasuk dalam kemenangan 3-1 atas Inggris.

Meski sempat pindah ke London untuk memperkuat Fulham pada Januari lalu, Babel tetap memiliki sebuah rumah di Istanbul setelah meninggalkan Besiktas dan diperkirakan akan kembali ke sana, setelah ia menyelesaikan kepindahannya ke Galatasaray, yang berhasul meraih gelar Super Lig Turki dengan mengalahkan Basaksehir dalam perlombaan itu.

Di Fulham, mantan penyerang Liverpool itu berhasil tampil mengesankan di bawah Claudio Ranieri dan penggantinya Scott Parker.

Walaupun tampil mengesankan bersama Fulham, Babel memutuskan pindah untuk tetap bermain di kasta tertinggi dan menjaga asa masuk dalam tim nasional Belanda untuk Euro 2020.

Artikel Tag: Liverpool, Ryan Babel, Galatasaray

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *