Kei Nishikori Segel Kemenangan Di Perempatfinal Washington Open

Daftar Indodax

Berita Tenis: Kei Nishikori Segel Kemenangan Di Perempatfinal Washington Open. Petenis berkebangsaan Jepang, Kei Nishikori kembali ke semifinal Washington Open (Citi Open) setelah mengatasi petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris.

Meski harus bermain ekstra keras di set kedua, petenis peringkat 67 dunia berhasil membungkam petenis yang menaklukkan Rafael Nadal di babak ketiga Washington Open, Harris dengan 6-3, 7-5.

Petenis berusia 31 tahun membukukan satu tempat di semifinal untuk kali pertama sejak melaju ke semifinal di Barcelona musim 2019 (kalah dari Daniil Medvedev) dan musim ini ia telah mencatatkan 19-14.

“Itu adalah salah satu pertandingan terbaik yang saya lakoni di sepanjang pekan ini,” ungkap Nishikori.

“Saya pikir saya mengawali pertandingan dengan sangat baik, sampai kedudukan 4-0, lalu ia mulai bermain dengan lebih baik. Permainan menjadi lebih ketat di set kedua, saya menciptakan banyak peluang break point tetapi saya tidak bisa mengkonversinya. Hal itu sedikit membuat stress, tetapi saya sangat senang dengan cara saya menyelesaikan poin-poin terakhir.”

Petenis berkebangsaan Jepang menguasai pertandingan ketika mengawali set pertama, tetapi harus bermain ekstra keras setelah petenis peringkat 50 dunia, Harris meningkatkan level permainan di set kedua. Petenis berusia 24 tahun seringkali mengandalkan servis pertama yang penuh kekuatan untuk membuat petenis berkebangsaan Jepang kewalahan.

Sebagai jawabannya, Nishikori menyerang servis kedua Harris dan memenangkan 64 persen poin dari servis tersebut.

Harris menghadapi tujuh break point di set kedua dan mengamankan enam di antaranya dengan servis pertama yang impresif, tetapi ia tidak bisa terus menahan langkah Nishikori yang memenangkan set kedua setelah pengembalian forehand petenis berkebangsaan Afrika Selatan terlalu melebar di peluang match point petenis berkebangsaan Jepang.

Juara Washington Open musim 2015, Nishikori selanjutnya akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Mackenzie McDonald di semifinal. Di Washington pekan ini, petenis berkebangsaan Jepang mengincar gelar ke-13 dalam kariernya sekaligus gelar pertama sejak memenangkan gelar di Brisbane musim 2019.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama Nishikori dan McDonald di turnamen ATP. Sebelumnya, kedua petenis pernah bertemu di ajang Challenger pada musim 2018 yang dimenangkan petenis berkebangsaan Jepang.

McDonald melenggang ke semifinal turnamen ATP kedua dalam kariernya setelah mengalahkan rekan senegaranya, Denis Kudla dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-2 dalam waktu 74 menit. Ia mengamankan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi dan memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *