Lebih dari 1000 Perempuan Memasuki Tahapan Mentoring SheHacks 2021

Pasang Iklan Disini

Jakarta, Wikimedan Lebih dari 1000 Perempuan Memasuki Tahapan Mentoring SheHacks 2021. Pada bulan Juni tahun ini Indosat Ooredoo meluncurkan SheHacks 2021, yakni program inovasi bagi perempuan Indonesia untuk mengurangi kesenjangan gender di bidang ekonomi, pendidikan, dan kesehatan perempuan dengan meningkatkan kapasitas mereka menggunakan teknologi.

Di akhir bulan keduanya, SheHacks 2021 telah mengumumkan 10 finalis terpilih untuk mengikuti sesi mentoring. Sesi ini diadakan dari 3-6 Agustus 2021 untuk membantu para finalis mempertajam solusi mereka dan mempersiapkan pitch terakhir mereka.

Setiap harinya, mentoring yang diadakan mencakup topik yang berbeda, mulai dari kecocokan masalah & solusi, lean canvas, hingga pembuatan prototipe.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, mengatakan, pertukaran ide adalah hal yang krusial dalam memecahkan tantangan kompleks yang dihadapi perempuan setiap harinya. Itulah mengapa Indosat Ooredoo mempertemukan calon pengusaha, engineer, thought leaders, dan konsultan, untuk memungkinkan berbagi sudut pandang, menelaah opsi yang ada, dan menghasilkan inovasi yang tepat sasaran.

“Kami senang melihat antusiasme yang tinggi dari para perempuan Indonesia untuk mengikuti SheHacks 2021 dan kami harap semua sesi yang kami tawarkan dapat membekali peserta dengan alat dan pengetahuan yang diperlukan untuk berhasil di bidang ini.” Tutur Steve.

Dijelaskan Steve, SheHacks tahun ini berhasil memberdayakan 1.453 wanita Indonesia dengan rentang usia 15-40 tahun dan menerima total 477 proposal solusi permasalahan. Pencapaian ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya dengan total 95 peserta dan 30 proposal yang dikumpulkan. Jangkauan SheHacks 2021 juga lebih luas dari tahun 2020 karena 23% dari total peserta tahun ini berasal dari luar Pulau Jawa.

Setelah menyelesaikan sesi mentoring, para finalis akan mengirimkan proposal final dan video pitch mereka yang kemudian akan dinilai berdasarkan bobot masalah yang mereka angkat, solusi yang ditawarkan, dampak yang diharapkan, kemungkinan untuk scale up, dan peluang untuk dimonetisasi.

Selain serangkaian sesi mentoring, SheHacks 2021 juga mengadakan strategic partners sharing sessions yang memberikan para finalis pengetahuan mendalam tentang isu-isu seputar perempuan. Tiga isu utama yang disorot tahun ini adalah penggunaan teknologi oleh perempuan untuk mendorong kewirausahaan dan kesejahteraan keluarga, akses perempuan ke pendidikan berkualitas, dan hak perempuan atas layanan kesehatan reproduksi. Sesi ini diisi oleh Iriantoni Almuna (Program Lead Women’s Economic Empowerment, UN Women Indonesia), Dominica Lindsey (Senior Director GSMA Connected Women), dan Lady Diandra (Youth Co:Lab Indonesia Focal Point UNDP).

Keenam juri yang terlibat adalah Arief Musta’in (Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo), Natasha Nababan (Chief Legal & Regulatory Officer Indosat Ooredoo), Haryati Lawidjaja (CEO LinkAja), Faye Wongso (CEO & Founder KUMPUL), Dayu Dara Permata (CEO & Founder Pinhome), dan Dwi Faiz (Kepala Program UN Women Indonesia).

Empat mentor yang diundang untuk memimpin sesi mentoring ini adalah Reza Rizky Darmawan (Co-Founder & CEO POST.app), Dina Kosasih (Founder Oihub), Dina Dellyana (Direktur Inkubator Bisnis SBM ITB), dan Leonika Sari (CEO Reblood).

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *