Kecelakaan Maut Di Jalinsum Tebing Tinggi – Pematang Siantar Tewaskan 9 Orang Satu Rombongan


TEBING TINGGI (Sumut) Wikimedan | Kecelakaan Maut Di Jalinsum Tebing Tinggi – Pematang Siantar Tewaskan 9 Orang Satu Rombongan, Lakalantas maut antara mobil minibus Toyota Avanza BK 1697 QV kontra mobil bus penumpang umum CV. Intra BK 7091 TL, terjadi Jalinsum Tebingtinggi menuju Pematang Siantar Km 89-90, tepatnya di Dusun V Desa Gunung Kataran Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Sergai, Minggu (21/2/2021) malam, sekira pukul 20.30 Wib.

Akibat dari kejadian tersebut 9 orang penumpang dari mobil minibus Toyota Avanza BK 1697 QV mengalami luka Berat dan meninggal dunia di TKP dan dibawa menuju ke Rumah Sakit Bhayangkara Tebingtinggi. Sementara itu, pengemudi bus CV. Intra No Pol BK 7092 TL yang belum diketahui identitasnya melarikan diri pasca terjadinya kecelakaan maut tersebut, dan diperkirakan tidak didapati adanya korban dari bus CV. Intra tersebut.

Kepada wartawan media ini, Senin (22/2/2022) Kasatlantas Polres Tebingtinggi AKP Vivin Ayuning Tias S.IK, dalam siaran pers-nya melalui Kasubbag Humas AKP Josua Nainggolan, membenarkan prihal kecelakaan maut tersebut.

Mengenai Kronologis kecelakaan maut yang telah menewaskan 9 penumpang dari minibus Toyota Avanza, Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi AKP Josua Nainggolan, menceritakan bahwa kecelakaan bermula dari mobil minibus penumpang Toyota Avanza BK 1697 QV datang dari arah Pematang Siantar menuju arah Tebingtinggi dan sesampai di TKP mobil minibus penumpang Toyota Avanza BK 1697 QV diduga berjalan terlalu melebar ke kanan dan pada saat yg bersamaan datang mobil bus penumpang umum CV. Intra BK 7091 TL dari arah Medan menuju arah Pematang Siantar, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas yang tak terelakkan, kata Kasubbag.

Dilanjut Kasubbag, lebih merinci kalau kecelakaan tersebut terjadi dijalur sebelah kiri dari arah Tebingtinggi menuju arah Pematang Siantar, bahwa telah terjadi benturan keras dari bagian depan sebelah kiri mobil bus penumpang CV. Intra BK 7091 TL, telah membentur bagian samping sebelah kiri dari mobil minibus Toyota Avanza BK 1697 QV, sehingga minibus Avanza tersebut remuk dan ringsek total, terdapat 9 penumpang didalam minibus tersebut sudah mengalami luka-luka berat dan sudah tewas ditempat kejadian, ungkap Kasubbag.

Kemudian, Kasubbag Humas menyebutkan satu persatu identitas dari 9 korban tewas dari kecelakaan maut tersebut, diketahui ada 3 pria dan 6 wanita dengan identitas, pengemudi Avanza BK 1697 QV, bernama Fahrul Hanafi (22), dan penumpang lainnya bernama Nur Anissa (22), Nadila Anggriaini Nasution (17), Arzita (19), Isma Al Jannah (24), Fiqih Anugrah (18), Ahmad Ridho Zaki (16), Juwita Asri Sormin (19) dan Rafika Anggriani Nasution (17), keseluruhan Korban berasal dari daerah yang sama, beralamat Dusun 9 Kenangan Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei. Tuan Kabupaten Deliserdang, terang Kasubbag.

“Saat ini ke 2 (dua) unit mobil yang terlibat insiden kecelakaan telah diamankan oleh petugas unit Lakalantas di Mako Laka Lantas Polrestebing Tinggi”, tutup Kasubbag.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *