Kariernya Tenggalam Akibat Cedera, Charly Musonda Masih Optimistis

Daftar Indodax

Berita Liga Inggris: Kariernya Tenggalam Akibat Cedera, Charly Musonda Masih Optimistis. Pemain terlupakan Chelsea, Charly Musonda, masih optimistis dengan masa depannya di klub setelah mengalami cedera yang sangat panjang.

Winger tersebut cedera selama dua musim terakhir, namun kini dia kembali berlatih dengan tim utama selama pramusim di mana ia berusaha mengesankan manajer Thomas Tuchel.

Dan pemain asal Belgia itu menceritakan bagaimana perkembangannya menjadi terhenti akibat cedera dan harus menghadapi kemungkinan yang amat kecil untuk bisa kembali bermain di sepakbola level atas.

Berbicara kepada Het Nieuwsbladvia Sport Witness, Musonda berkata, “Itu jarang terjadi di sepak bola. Biasanya, pemain yang mengalami robek ligamen anterior dan siap untuk digunakan lagi enam bulan setelah operasi. Para dokter mengatakan kepada saya bahwa saya harus menjalani rehabilitasi selama satu tahun.”

“Karena saya telah absen selama lebih dari setahun, mereka memberi saya peluang 20 persen untuk bermain di level teratas lagi. Mereka benar-benar berkata: ini akan menjadi gunung yang mustahil untuk didaki.”

Kendati demikian, Charly Musonda tampaknya berhasil mendaki gunung mustahil tersebut, melihat dia tampak berlatih dalam latihan pramusim Chelsea menjelang musim kompetisi 2021-22.

Gelandang berusia 24 itu bergabung dengan Vitesse Arnhem dengan status pinjaman pada 2019 dan hanya beberapa minggu kemudian dia mengalami cedera ligamen posterior, yang membuatnya absen hingga tahun ini.

“Itu adalah perjuangan,” katanya. “Selama tiga tahun saya merindukan apa yang paling saya sukai, yakni bermain sepakbola. Saya kesakitan dan terkadang tak bisa tidur, tapi kembali adalah hal heroik ketika tak ada yang berpikir itu mungkin.”

Dengan Tuchel akan menilai para pemainnya selama pramusim, Musonda bakal punya kesempatan untuk membuat pelatih asal Jerman itu terkesan dan dia tampak masih optimistis dengan masa depannya.

“Saya berada di jalur yang benar. Saya percaya saya memiliki sepuluh tahun yang lebih indah di kaki saya ketika saya kembali. Saya merasa seperti seorang petinju yang bersiap untuk pertarungan pamungkasnya.”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *