Kapolresta Barelang Pimpin Patroli Gabungan Skala Besar Cegah Covid-19 dan Kesiapan Menuju New Normal


Teks Foto : Patroli gabungan skala besar yang dipimpin Kapolresta Barelang AKBP Purwardi Wahyu Anggoro beserta anggota gabungan menyisir sejumlah Mall, restoran, Kedai Kopi dan karoake di kawasan Nagoya Hill Batam, Selasa (09/06/2020) sore berjalan dengan tertib. (Foto : Humas Polresta Barelang/r-Indralis)

BATAM Wikimedan | Dalam rangka pencegahan Penyebaran Virus Corona Covid-19 dan kesiapan Kota Batam menuju New Normal, dilaksanakan patroli gabungan skala besar di Kota Batam. Patroli gabungan skala besar tersebut, yang digelar Selasa (9/6/2020) sore hingga malam itu, dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang AKBP Purwadi W Anggoro dengan melibatkan ratusan personil TNI/Polri serta Satpol PP Pemko Batam dan Ditpam BP Batam.

“Tadi (kemarin sore), kita melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan Skala Besar Operasi Aman Nusa II dalam Pencegahan virus Covid-19 dengan memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat di Kota Batam,” kata Purwadi W Anggoro, Selasa (9/6/2020) usai patroli gabungan tadi malam.

Purwadi menyampaikan, kekuatan Personel Patroli Gabungan yang dilibatkan sebanyak 121 personil, terdiri dari sebanyak 10 personil Sat Sabhara Polresta Barelangn, 8 personil Yon 136 Raiders, 10 personil Kodim 0316, 10 personil Marinir. “Selain itu, termasuk 12 personil Lanal Batam, 5 personil TNI AU, 35 personil Satpol PP Pemko Batam, 25 personil Ditpam BP Batam dan 6 personil gabungan POM AD, AL dan AU,” jelas orang nomor satu di Polresta Barelang ini.

Dijelaskan, lokasi patroli yang didatangi, mulai Kopi Tiam Lytech Bengkong, Kopi Tiam Mu-Mua Bengkong, Mall Nagoya Hill, Bogatea Nagoya Hill, KFC Nagoya Hill, Malaya Cafe Nagoya Hill, Coffetown Nagoya Hill dan Karaoke K-One Nagoya Hill.

“Pada patroli gabungan skala besar ini kita memberikan himbauan serta edukasi kepada masyarakat Kota Batam untuk mematuhi protokol kesehatan,” papar Purwadi. Selain itu, sambung dia, pihak petugas yang terlibat dalam patroli juga melakukan himbauan agar masyarakat segera kembali ke rumah guna menjaga keselamatan diri dan mencegah penyebaran Virus Covid-19. “Termasuk kita senantiasai menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Hasil Pelaksanaan kegiatan patroli yang berlangsung sore dan berakhir malam itu, tampak masyarakat menerima himbauan yang disampaikan untuk kembali ke rumah dan tidak melaksanakan aktifitas berkumpul di luar rumah. Selain itu, juga tampak masyarakat sangat memahami dan mengerti terkait situasi saat ini dan melakukan PHBS sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Kota Batam. (r/Indralis)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *