Jurgen Klopp Yakin Liverpool Tembus Empat Besar Jika Sapu Bersih Kemenangan

Daftar Indodax

Jurgen Klopp Yakin Liverpool Tembus Empat Besar Jika Sapu Bersih Kemenangan – Jurgen Klopp meyakini bahwa jika Liverpool mampu memenangkan empat laga sisa di Premier League pada musim ini, maka mereka akan lolos ke Liga Champions.

The Reds berhasil mengakhiri tren hasil imbang dalam dua pertandingan beruntun kontra Leeds dan Newcastle, dengan menaklukkan Southampton 2-0 di Anfield, Minggu (9/5) dini hari WIB.

Liverpool kini berada di peringkat keenam klasemen sementara, dengan ketertinggalan enam poin dari Leicester City yang bertengger di tempat keempat.

Dengan jatah satu pertandingan lebih banyak, Jurgen Klopp merasa bahwa tim besutannya bisa menembus empat besar klasemen akhir Premier League dan lolos ke Liga Champions.

“Ya, jika kami mampu melakukannya, maka saya pikir itu akan cukup, namun itu adalah ‘jika’ yang sangat besar,” kata Klopp ketika diwawancarai oleh Sky Sports tentang menembus peringkat keempat.

Pada pertandingan berikutnya, The Reds akan melawat ke Old Trafford untuk melakoni partai tunda kontra Manchester United, yang ditangguhkan pada pekan lalu akibat demonstrasi para fans yang menyerbu lapangan.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan bermain empat kali dalam kurun waktu sepekan, dan itu tentu saja dianggap menguntungkan Liverpool, namun Klopp tidak percaya demikian.

“Kami bermain pada hari Kamis [Jumat dini hari WIB] melawan Manchester United. Saya tahu bahwa mereka bermain pada hari Selasa dan Kamis secara beruntun, memiliki jadwal yang padat, namun mereka memiliki skuat yang memungkinkan untuk melakukan rotasi,” tambahnya.

“Itu tidak bagus untuk mereka karena harus bermain tiga kali dalam sepekan, itu gila. Dan semua laga lainnya juga kami akan menunggu.”

Setelah itu, Mohamed Salah dan kolega akan menghadapi West Brom dan Burnley dalam dua partai tandang beruntun, sebelum menutup musim dengan menjamu Crystal Palace di Anfield.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *