Inilah 4 Cerita Soekarno yang Sempat Dianggap ‘Dukun’, Bantu Warga Sembuh dan Bebas Masalah

Daftar Indodax

Inilah 4 Cerita Soekarno yang Sempat Dianggap ‘Dukun’, Bantu Warga Sembuh dan Bebas Masalah – Masyarakat zaman sekarang memang selalu menghubungkan Soekarno dengan hal-hal klenik dan mistis. Misalnya saja tongkat dan peci beliau yang dipercaya bisa menarik simpati serta perhatian orang lain. Oleh sebab itu, beberapa barang peninggalan beliau diburu oleh banyak orang. Karena dipercaya sampai saat ini masih memiliki kemampuan gaib.

Lalu pertanyaanya, benarkah Soekarno memang memiliki ilmu gaib? Tidak ada yang tahu kecuali beliau sendiri. Namun demikian ada cerita unik di Bengkulu yang mungkin membuat banyak orang berpikir kalau Soekarno memang sakti. Lalu cerita seperti apakah itu? Simak ulasanannya berikut ini.

Soekarno yang sempat jadi “dukun” di Bengkulu

Pada masa pengasingannya oleh pemerintah Hindia Belanda ke Bengkulu, ada pengalaman unik yang dialami oleh Soekarno. Presiden pertama Indonesia ini ternyata sempat menjadi seorang ‘dukun’ di sana. Dilansir dari laman Okezone, ada sebuah cerita di mana Soekarno kedatangan tamu seorang wanita yang ingin meminta pertolongan. Wanita itu mengaku tidak mengalami menstruasi selama tujuh bulan.

Lantaran image orang pandai dan cerdik sudah melekat pada diri Soekarno, akhirnya banyak orang meminta bantuan beliau. Padahal Soekarno sendiri tak tahu menahu menganai hal klenik atau pengobatan. Akhirnya beliau membacakan beberapa ayat dari Al-Qur’an, berdoa dan meminta si perempuan kembali, dan benarlah kesembuhan terjadi.

Tak hanya kesembuhan tapi pelunasan utang

Setelah kisah gadis yang tak menstruasi itu, rupanya nama Soekarno jadi makin melambung di sana. Padahal pengobatan yang dilakukan hanyalan mendoakan dan tak ingin si perempuan kecewa. Namun hal itu malah membuat banyak warga yang punya masalah mendatangi beliau. Dan salah satunya adalah sosok pria yang memiliki masalah ekonomi.

Dilansir dari laman Okezone, pria tersebut bekerja sebagai pemerah susu namun membutuhkan uang untuk kebutuhan. Soekarno pun memintanya untuk menunggu, sedangkan dirinya masuk ke bilik sebentar kemudian memberikan sejumlah uang. Usut punya usut, uang tersebut bukanlah uang gaib melainkan duit yang didapatkan Soekarno setelah mengadaikan bajunya.

Sempat dianggap memiliki kemampuan gaib oleh keluarga

Kejadian seperti ini sejatinya bukan kali pertama bagi Presiden pertama Indonesia ini. Ternyata waktu kecil Soekarno dipercaya memiliki bakat mengenai hal gaib. Semua itu dimulai ketika sang kakek dan nenek beliau melihat Soekarno. Ya, pada masa itu hal gaib adalah konsumsi masyarakat sehingga sering kali dibicarakan.

Apalagi pada kala itu banyak orang yang percaya bahwa seorang anak masing-masing punya potensi bakal mengenai hal metafisika, dan Soekarno adalah salah satunya. Ada beberapa jenis kemampuan gaib tersebut, salah satunya untuk menyembuhkan dan menerawang keadaan di masa depan.

Sempat melakukan pengobatan pada warga

Dilansir dari laman Okezone, rupanya Soekarno kecil sempat melakukan pengobatan pada warga. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kakek dan nenek beliau percaya kalau cucunya ini memiliki bakat mengenai hal gaib. Karena mereka menggemborkan kehebatan cucunya ini, akhirnya malah banyak warga yang datang kepada beliau.

Berbagai persoalan yang orang-orang itu, mulai dari kesehatan, teropong nasib hingga menerawang hal yang akan terjadi. Namun uniknya, ceplosan asal dari Soekarno kecil ini kadang benar-benar terjadi sehingga makin meyakinkan banyak orang. Namun seiring bertambahnya umur, kemampuan tersebut seolah menghilang namun digantikan kharisma dan wibawanya sebagai calon pemimpin bangsa.

Bagi Soekarno hal ini mungkin jadi salah satu pengalaman yang lumayan berharga. Meskipun tak benar-benar memiliki kemampuan ‘lebih’ tapi karena iba dengan penderitaan rakyat semua pun dilakukan. Hal itu bukti kalau beliau memang pemimpin yang ikhlas dalam berjuang.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *