Joan Mir Senang Bisa Menembus Posisi Grid Lima Besar

Berita MotoGP: Joan Mir mengaku sangat senang usai berhasil mencatatkan waktu tercepat kelima dalam babak kualfikasi MotoGP Belanda 2019. Raihan tersebut sekaligus menjadi hasil kualifkasi terbaiknya di ajang MotoGP.

Kendati semua perhatian tertuju kepada Fabio Quartararo yang lagi-lagi tampil impresif dan merebut pole ketiganya musim ini, namun sosok rookie lainnya, yakni Joan Mir juga turut menuai hasil yang mengesankan.

Pebalap asal Spanyol itu mampu mempertajam catatan waktunya hingga menembus barisan grid kedua atau tepatnya di posisi kelima pada kualifikasi di Assen, Sabtu (29/6).

“Ya, kualifikasi terbaik di MotoGP sejauh ini. Sangat senang karena kami start baris kedua besok (Minggu). Saya kira ini benar-benar penting, karena ada banyak pebalap dengan kecepatan yang sama di trek ini, dan kami salah satunya,” ungkap Mir.

Kendati sudah tampil apik dan berhasil menembus lima besar, Mir mengaku bahwa dirinya sempat membuat kesalahan di sektor terakhir sirkuit. Alhasil, ia kehilangan peluang untuk memperbaiki catatan waktu.

“Bagaimanapun, saya senang. Saya juga senang untuk tim, karena dua Suzuki di dua baris pertama adalah hasil yang benar-benar bagus bagi mereka. Dan saya kira, kami siap bertarung besok,” tandasnya.

Hasil yang ditorehkan Mir mungkin saja tak lepas dari peningkatan yang ditunjukkan oleh rekan setimnya, Alex Rins. Pebalap yang juga merupakan kompatriotnya itu sukses meraih posisi ketiga pada kualifikasi tersebut.

Meskipun mengaku bahwa ia hanya fokus pada dirinya sendiri, namun ia juga tak memungkiri jika penampilan apik rekan setimnya turut memberinya motivasi lebih.

Artikel Tag: Suzuki, MotoGP 2019, joan mir, motogp belanda

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *