Jika Hanya Ingin Jadi Pemain Terbaik, Mbappe Tak Perlu Tinggalkan PSG

Berita Liga Prancis: Legenda sepakbola Brasil, Pele, mengakui bahwa Kylian Mbappe merupakan salah satu pemain muda potensial milik Paris Saint-Germain. Namun untuk jadi pemain terbaik di dunia, Pele mengklaim Mbappe tak perlu untuk meninggalkan Les Parisiens.

Mbappe sendiri dalam tiga tahun terakhir dikenal sebagai bakat muda asal Prancis yang paling bersinar. Usai menggapai kesuksesan di AS Monaco, pada musim panas 2017 Mbappe melanjutkan kariernya bersama Paris Saint-Germain dan langsung meraih gelar treble domestik. Kesuksesannya lantas berlanjut di level timnas di mana Mbappe berhasil mengantarkan Prancis menjadi kampiun Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.

Tak heran pada musim panas tahun lalu hingga kini, Mbappe menjadi incaran beberapa tim besar Eropa termasuk Real Madrid. Banyak kalangan meyakini Mbappe bisa meraih kesuksesan terutama di kompetisi Eropa andai mau bergabung dengan Los Blancos. Bahkan peluang pemain berusia 20 tahun itu untuk menjadi pemain terbaik di dunia terbuka lebar lantaran Madrid kerap mengantarkan pemainnya merengkuh penghargaan bergengsi seperti Ballon d’Or.

Namun pendapat berbeda justru disampaikan oleh Pele. Baginya Mbappe punya potensi untuk menjadi pesepakbola terbaik di dunia tanpa harus meninggalkan PSG.

“Tidak, dia tidak perlu meninggalkan PSG,” ujar Pele dilansir dari Soccerway.

“Dia hanya perlu untuk terus tampil dengan cara yang sama karena dia akan menjelma menjadi pemain terbaik. Itu sangat penting.”

“Jika kita harus membuat perbandingan dengan Pele, maka Pele tidak pernah meninggalkan Santos untuk menjadi yang terbaik di dunia.”

“Kylian itu pemain yang cerdas, cepat, dan sulit diprediksi. Keuntungan yang dia punya adalah bisa terus berkembang dari setiap pertandingan yang dia lakoni.”

“Anda bisa memiliki banyak pemain yang bagus secara teknik tapi kadang tak punya kemampuan untuk sulit diprediksi pemain lawan. Bagi saya, Kylian merupakan pemain yang sulit diprediksi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Pele

Komentar
Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *