Iwan Setiawan Optimalkan Waktu Dua Pekan Jelang Kick Off Liga 1

Daftar Indodax

Berita Liga 1 Indonesia: Iwan Setiawan Optimalkan Waktu Dua Pekan Jelang Kick Off Liga 1. Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan akan mengoptimalkan siswa waktu yang masih ada untuk mematangkan persiapan timnya jelang tampil pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang direncanakan kick off pada 20 Agustus 2021 nanti.

Fokusnya adalah mengembalikan kondisi pemain mengingat persiapan tim setidaknya tinggal menyisakan waktu dua minggu. Untuk itu dalam waktu dekat eks pelatih Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya itu akan mematangkan persiapan timnya dengan banyak memberikan materi latihan taktikal.

“Alhamdulillah mudah-mudahan berita ini benar, kompetisi start tanggal 20. Tapi kalau saya pribadi jujur saja dalam satu sisi senang karena kompetisi berjalan. Di sisi lain saya berpikir bahwa waktu efisien kita tinggal dua minggu,” ungkap Iwan Setiawan seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

“Kami di sini masih meraba-raba setelah libur seperti apa adaptasi conditioning pemain dan sejauh mana pemahaman pemain soal taktikal tim yang sudah kita bangun sebelum libur kemarin seperti apa,” jelasnya.

Sementara soal format kompetisi Liga 1 2021/2022 yang dilakukan secara bubble to bubble, bagi Iwan Setiawan tidak ada masalah. Menurutnya format kompetisi musim ini yang berubah dirasakan oleh semua kontestan. Jadi semua tim dihadapkan pada kondisi yang sama.

“Ya saya kira itu tidak terlalu kita pusingkan. Walaupun kita tidak home away seperti kompetisi sebelumnya. Tapi semua tim juga melakoni yang sama dan semua tidak main home sebenarnya,” tuturnya.

“Tapi saya kira format sama ada bertanding putaran pertama dan kedua. Insya Allah tidak bermasalah karena semua tim bermain dengan sistem yang sama,” pungkas pelatih yang kembali menukangi Persela Lamongan untuk kali kedua tersebut.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *