Iran akan Cabut Larangan Penambangan Bitcoin pada Bulan September

Pasang Iklan Disini

Iran akan Cabut Larangan Penambangan Bitcoin pada Bulan September. Iran sekali lagi akan mengizinkan penambang Bitcoin dan kripto untuk beroperasi di negara itu mulai minggu terakhir bulan September.

Menurut sebuah laporan oleh Financial Tribune Iran, Tavanir, organisasi pembangkit listrik negara itu, membuat keputusan yang diketahui sebelumnya pada bulan Agustus.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh Cointelegraph, pemerintah Iran melarang Bitcoin (BTC) dan operasi penambangan kripto pada bulan Mei. Pada saat itu, keputusan itu dilaporkan dibuat untuk mencegah penambang membebani jaringan selama bulan-bulan musim panas.

Memang, penambang Bitcoin telah disalahkan atas pemadaman dan kekurangan listrik yang tak henti-hentinya di Iran. Begitu besarnya masalah yang dilaporkan Iran menghentikan ekspor listrik ke negara tetangga Afghanistan.

Pada bulan April, investor China memulai kembali pusat penambangan Bitcoin terbesar di negara itu setelah tidak beroperasi selama empat bulan karena keluhan tentang konsumsi listrik yang berlebihan.

Namun, operasi penambangan kripto ilegal dilaporkan menjadi penyebab ketegangan signifikan pada pasokan listrik. Dengan demikian, hanya penambang resmi yang akan diizinkan untuk melanjutkan operasi setelah moratorium dicabut pada bulan September.

Kembali pada bulan Juni, kementerian perdagangan negara itu memberikan 30 lisensi penambangan kripto karena pihak berwenang di Iran terus mendorong operasi penambangan cryptocurrency yang diatur.

Juga pada bulan Juni, polisi di Teheran dilaporkan menyita lebih dari 7.000 rig dari operasi penambangan ilegal di seluruh kota.

Iran mulai melegalkan penambangan Bitcoin pada tahun 2020 dengan lebih dari 1.000 lisensi dikeluarkan pada Januari 2020. Namun, pemerintah tampaknya tertarik untuk melokalisasi sektor penambangan kripto-nya, dengan parlemen bahkan mempertimbangkan RUU untuk melarang penggunaan mata uang kripto “yang ditambang asing” untuk pembayaran di negara-negara tersebut. negara.

Pemerintah mengharapkan Bitcoin dan penambangan kripto menjadi kegiatan ekonomi yang signifikan di negara tersebut, dengan perkiraan pendapatan $1 miliar yang diprediksi pada bulan Mei. Namun, larangan musim panas mungkin membuat target tidak tercapai, setidaknya untuk tahun 2021.

Kebijakan penerimaan kripto Iran mungkin juga ditetapkan untuk peningkatan cakupan yang signifikan dengan agen pajak negara baru-baru ini menyerukan kerangka hukum untuk kegiatan perdagangan kripto.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *