iPhone 13 Bakal Bawa Memori 1TB


Jakarta, Wikimedan Walaupun Apple baru saja merilis iPhone 12, bocoran mengenai generasi berikutnya sudah banyak beredar. Salah satunya, mengenai kapasitas memori super besar milik iPhone 13.

Penyimpanan iPhone Apple saat ini mencapai 512GB dan tidak ada cara untuk memperluasnya karena iPhone tidak mendukung ekspansi penyimpanan melalui kartu Micro SD seperti yang dilakukan beberapa ponsel Android. Namun, bagi mereka yang merasa 512GB masih belum cukup, Kalian mungkin bisa menunggy kehadiran iPhone 13.

Pasalnya, Apple diklaim bisa membawa memori hingga 1TB ke jajaran iPhone generasi barunya. Bocoran ini pertama kali digaungkan oleh Jon Prosser, seorang leaker populer.

Prosser tidak menyebutkan model mana yang akan mendapatkan peningkatan 1TB. Tetapi mengingat iPhone 12 baru saja diumumkan, kemungkinan dia berbicara tentang model 2021. Model itu diperkirakan sebagai iPhone 13 yang akan datang, seperti dikutip dari Ubergizmo, Minggu (1/11).

Hal ini akan sangat berguna. Terutama, bagi pengguna yang senang memotret dengan kamera beresolusi tinggi, yang mendorong penyimpanan lebih cepat terisi. Apalagi, saat ini beragam fitur kamera ataupun video yang ditawarkan, seperti foto HDR ataupun video 4K.

Meski terdengar menguntungkan, penyimpanan super besar di iPhone 13 diprediksi juga mendorong lonjakan harga. Saat ini, iPhone 12 Pro Max dengan penyimpanan 512GB terbesar di jajarannya, menyentuh harga 1.400 dollar AS (Rp20,5 juta). Sedangkan, model 1TB diprediksi dapat menyentuh angka 1.600 dollar AS (Rp23,5 juta).

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *