Insiden Kartu Merah vs Barcelona, Diego Costa Terancam Hukuman Berat

Daftar Indodax

Berita Liga Spanyol: Kartu merah yang diganjarkan pada Diego Costa di pertandingan akhir pekan lalu kontra Barcelona yang berlangsung di Nou Camp bisa berakibat serius pada sang striker dan juga Atletico Madrid.

Diego Costa dikabarkan akan dijatuhi hukuman delapan kali larangan bertanding akibat insiden dengan wasit Jesus Gil Manzano yang telah memberinya kartu merah di duel akbar Los Rojiblancos kontra Blaugrana tersebut.

Menurut kabar yang dilansir dari program radio El Partidazo yang disiarkan di Cadena Copa dan Radio MARCA, komite kompetisi sepak bola Spanyol siap menghukum sang pemain dengan empat larangan bertanding karena menghina wasit dan empat laga lagi karena melakukan tindakan kasar terhadap pengadil lapangan tersebut.

Sebelumnya Komite Kompetisi Federasi Sepak bola Spanyol telah meminta klarifikasi pada wasit Jesus Gil Manzano terkait insiden yang terjadi di pertandingan Atletico Madrid kontra Barcelona tersebut.

“Berkaitan dengan kartu merah Diego Costa, Komite Kompetisi pada pagi ini meminta klarifikasi pafa wasit Jesus Gil Manzano sebelum mengambil keputusan,” seperti yang tertuang dalam pernyataan resmi Federasi via Marca.

“Gil Manzano memiliki waktu 24 jam untuk menjawab permintaan komite, diharapkan bisa merespon dalam beberapa jam mendatang, sehingga resolusi komite tidak tertunda lagi hingga besok.”

Permintaan klarifikasi tersebut dilakukan karena ada kebingungan terkait laporan dan Federasi ingin mencegah kesalahan, kebingungan atau kerusakan dalam laporan.

Sementara La Liga hanya menyisakan tujuh pertandingan tersisa di musim 2018/19 jika benar Diego Costa memang dijatuhi hukuman delapan kali larangan bertanding otomatis ia akan absen hingga akhir musim nanti.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Barcelona, Diego Costa

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *