Puluhan Petugas Ditpam BP Batam Melakukan Pembenahan Lahan Lokasi Kebakaran di Dam Duriangkang, Muka Kuning

BATAM Wikimedan | Puluhan petugas Dtpam melakukan pembersihan dan pengawasan lahan ,pasca kebakaran hutan lindung di kawasan Daerah Tangkapan Air (DTA) Duriangkang Muka Kuning beberapa waktu lalu yang menyebabkan lahan hutan menjadi terbuka dan dimanfaatkan masyarakat untuk bercocok tanam, Tim Ditpam BP Batam beserta staf BP Batam melakukan pengecekan langsung ke lokasi, Kamis (11/4/2019) pagi.

Tim Ditpam pun melakukan pencabutan tanaman-tanaman dengan mengerahkan ratusan personil ke lokasi tersebut. Diperkirakan luas hutan yang terbakar tersebut sekitar 10 hektar.

“Jadi ini memang harus mendapat perhatian khusus karena kita mengharapkan dari pemerintah seharusnya segera melakukan reboisasi kembali terhadap hutan-hutan yang terbakar,” kata Direktorat Kasihutan Patroli BP Batam, Wilem Sumanto di lokasi.

Dikatakan dia, hutan di daerah itu yang habis terbakar adalah untuk daerah tangkapan air dan Muka Kuning khususnya.

“Dalam kesempatan ini juga kami direktorat pengamanan mengimbau masyarakat agar jangan melakukan pembakaran-pembakaran hutan yang kemudian mereka jadikan kebun, karena bagaimanapun hutan harus kita lestarikan. Lebih dari itu bahwa hutan disini kepentingannya untuk daerah tangkapan air dan duriangkang dan juga Muka Kuning,” tambahnya.

Dia pun berharap, pemerintah segera mengambil sikap agar segera melakukan reboisasi di tempat-tempat yang terkena akibat kebakaran (Indralis)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *