Inilah iPhone SE 2022 , Berikut Bocoran Spek & Harganya

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Inilah iPhone SE 2022, Berikut Bocoran Spek & Harganya. iPhone SE 2022 atau iPhone SE 3 diperkirakan akan meluncur Selasa . Namun bocoran spek hingga harga sudah sering muncul, meski seperti biasa Apple tak pernah mengonfirmasinya.

Tanggal Perilisan

CNet menuliskan Apple telah mengirimkan undangan kepada media untuk sebuah acara pada Selasa, 8 Maret 2022. Acara tersebut tertulis pukul 10.00 PT atau 01.00 WIB.

Sementara itu laporan iMore mengatakan stok model iPhone SE sebelumnya telah berkurang di sejumlah toko Apple sebelum acara berlangsung. iMore juga menyebutkan daftar online untuk casing ponsel baru dirilis 10 Maret, artinya peluncurannya pada hari yang sama atau tak lama dari tanggal tersebut.

Face ID

iPhone SE 3 juga dikabarkan akan memiliki fitur Face ID. Jika benar, ini menjadi kabar gembira bagi pencinta gadget Apple sebab seluruh iPhone kecuali SE reboot 2020 telah memiliki fitur itu.

Mark Gurman dari Bloomberg juga menambahkan Face ID akan disematkan pada seluruh produk yang relevan. Mulai dari iPhone SE 3 serta iPad dan Mac.

Ukuran Ponsel

Kabarnya iPhone SE 3 akan memiliki ukuran yang tidak jauh dari pendahulunya. Analis Ming Chi Kuo mengatakan iPhone SE 2022 akan berukuran 4,7 inci.

Namun ada kemungkinan Apple meluncurkan ponsel terbarunya dengan ukuran plus. Ini diperuntukkan bagi pembeli dengan anggaran yang lebih besar.

Desain

Meski ada desas desus mengatakan iPhone SE 3 akan tampil berbeda, namun nampaknya itu tidak akan terjadi. Desainnya akan mirip dengan model sebelumnya, ungkap Ming Chi Kuo.

Artinya, iPhone SE 3 akan memiliki bezel berukuran besar di bagian atas dan bawah. Serta akan ada tombol home fisik yang kemungkinan adalah Touch ID. Selain itu juga ada satu kamera di bagian belakang.

Sementara rumor dari situs China MyDrivers menyebutkan iPhone SE 3 akan memiliki rangka seperti iPhone XR, bukan iPhone 8.

LCD dan 5G

Apple juga akan bertahan dengan layar LCD untuk iPhone SE terbarunya. Menurut rumor, perusahaan tidak akan meningkatkannya ke layar OLED.

Ming Chi Kuo juga menyebutkan iPhone SE 3 tidak akan membawa banyak perubahan besar. Salah satu peningkatannya adalah dukungan dan prosesor untuk 5G.

iPhone SE Plus?

Kemungkinan ada, sebab Ming Chi Kuo telah menyatakan akan ada iPhone SE lebih besar beberapa waktu terakhir. Begitu juga Jon Prosser yang merupakan Youtuber Tech, mengatakan adanya iPhone SE berukuran plus pada April 2020.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *