Ini Senjata Super Canggih di Kantongi Putin, Ditakuti ISIS

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Ini Senjata Super Canggih di Kantongi Putin, Ditakuti ISIS. Presiden Rusia Vladimir Putin punya banyak senjata super canggih, salah satunya bernama robo-balls. Bahkan senjata itu pernah digunakan di Suriah dan menewaskan ribuan anggota ISIS.

Daily Star melaporkan robo-balls adalah gadget mata-mata senilai 18.500 poundsterling. Disebut Sphera, dikaitkan mirip dengan droid BB-8 dari Stars Wars.

Robo-balls dibuat saat konflik terjadi seperti di wilayah Yaman, Suriah dan tempat lainnya. Karena medan perang yang sulit, akhirnya Rusia membuat senjata tersebut secara diam-diam.

Senjata tersebut memiliki teknologi tingkat tinggi, yang bisa digunakan untuk mengambil informasi rahasia dari zona perang perkotaan seluruh dunia.

Rusia pernah menggunakannya di Suriah. Di sana, robo-balls digunakan untuk mendapatkan petunjuk dari tempat rahasia.

Di Suriah, Rusia menggunakannya sebagai dukungan pada rezim Azzad. Kabarnya serangan udara di Suriah itu dapat menewaskan sekitar 6.000 anggota ISIS, dikutip Selasa (8/3/2022).

Robo-balls memiliki lampu LED, mikrofon serta pemancar yang bertugas mengirimkan sinyal radio. Hebatnya senjata ini bisa digunakan dalam keadaan apapun, baik suhu dingin minus 20 derajat celcius atau panas yang lebih dari 45 derajat celcius.

Senjata canggih itu juga dirancang agar dapat digunakan secara efektif pada pertempuran jalanan pada zona perang perkotaan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *