Inilah Cara Pakai Hair Clip Yang Tepat Agar Rambut Terlihat Rapi Natural

Daftar Indodax

Inilah Cara Pakai Hair Clip yang Tepat agar Rambut Terlihat Rapi Natural – Rambut disebut sebagai mahkota wanita, karena salah satu keindahan wanita terpancar dari rambutnya. Secara umum wanita memang memiliki rambut panjang, tebal dan indah, tapi juga tidak dipungkiri sebagian mereka berambut tipis, sehingga hair clip menjadi solusi terbaiknya.

Buat Anda yang memiliki rambut tipis bisa memilih jenis hair clip ikat, karena jenis ini bisa dipasang untuk menambah ketebalan rambut. Tidak hanya itu, hair clip juga tersedia jenis poni. Ini cocok sekali buat Anda yang ingin membuat poni rambut lebih menarik.

Sayangnya, tidak semua orang bisa memakai hair clip ini dengan benar, kadang sering terlihat berantakan dan rambut terasa sakit. Lalu bagaimana cara pakai hair clip supaya terlihat rapi dan menyatu dengan rambut asli kita dan tidak sakit ketika dipasang? Caranya sangat mudah, di sini kami sengaja menyajikan ulasan lengkapnya agar Anda tidak kebingungan. Mari cermati tips kami berikut!

Cara Pakai Hair Clip Yang Tepat Agar Rambut Terlihat Rapi Natural

Tata Rambut Mengikuti Hair Clip

Berhubung hair clip ini tidak seperti wig yang dapat menutupi seluruh rambut asli Anda, maka langkah pertama pemakaiannya Anda harus menata rambut terlebih dahulu sesuai dengan hair clip yang dipilih. Jika Anda memilih hair clip model ikal, tidak seharusnya Anda membiarkan rambut asli tetap lurus begitu pula sebaliknya, supaya ketika hair clip dipasang bisa terlihat menyatu dengan rambut. Penataan ini berlaku hanya pada setengah bagian bawah rambut saja, biarkan rambut bagian atas seperti apa adanya.

Sisir Rambut sesuai Model Rambut

Ketika rambut Anda sudah berhasil tertata rapi sesuai dengan yang diinginkan langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah menyisir rambut. Gunakan jari tangan untuk menyisir rambut yang tertata ikal atau keriting dan pakai sisir rambut untuk menyisir rambut yang lurus. Sebab, rambut yang tertata ikal dan keriting akan berantakan jika disisir dengan sisir rambut. Maka antisipasi hal buruk tersebut suruh penata rambut untuk menyisir rambut ikal Anda dengan jari tangannya.

Bagi Rambut sesuai Panjang Pendeknya

Kalau rambut Anda panjang, bisa membagi rambut menjadi empat bagian, di bagian tengah (dari rambut bagian depan sampai ujung atas). Pada bagian bawah (dari rambut atas belakang sampai bawah), kemudian bagi rambut di bagian kepala kiri dan kanan.

Bagaimana dengan rambut yang pendek? Anda cukup membagi dua atau tiga saja. Bagi rambut serapi mungkin supaya hair clip bisa terpasang dengan baik tanpa menyakiti kulit kepala Anda. Pembagian rambut yang salah cenderung menimbulkan rasa sakit saat pemasangan hair clip.

Memasang Hair Clip

Selanjutnya adalah cara pakai hair clip, sebelum pemasangan sasak terlebih dahulu rambut bagian akar Anda supaya hair clip tidak gampang lepas. Buka jepitannya, kemudian pasang hair clip pada bagian rambut yang sudah dibagi tadi.

Titik Mulai

Tidak sembarang memasang hair clip, Anda harus memulainya pada bagian rambut terluar tepat di dekat telinga. Pada bagian selanjutnya bisa Anda pasang sejajar dengan jepitan pertama tadi. Pastikan hair clip terpasang sempurna agar kemungkinan lepas saat keluar rumah tidak terjadi.

Sisir Rambut dengan Jari

Menyisir dengan sisir rambut memang dipikir lebih rapi dan cepat, tapi tidak saat Anda sedang memakai hair clip. Menggunakan jari untuk menyisir setengah rambut yang sudah berpadu rapi dengan hair clip merupakan pilihan yang tepat agar jepitan hair clip tidak lepas akibat tertarik sisir rambut. Lagipula rambut akan nampak lebih natural dengan sentuhan jari.

Lakukan Styling

Terakhir adalah dengan melakukan styling rambut. Jika tadi pada langkah kedua Anda hanya diperbolehkan untuk menata setengah rambut, kali terakhir ini Anda bisa menata rambut Anda secara keseluruhan. Baik mau di-style ikal atau lurus sesuai dengan penataan pertama yang Anda terapkan, tentunya mengikuti model hair clip yang Anda pilih.

Nah, itulah pembaca beberapa langkah cara pakai hair clip yang benar agar rambut asli nampak menyatu dengan hair clip alias lebih natural dan rapi tanpa merusak dan menyakiti kulit rambut Anda. Mulai dari penataan rambut, menyisir, membagi, trik memasang hair clip, titik mulai pemasangan sampai styling rambut pada tahap akhir.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *