Ini Dia 5 Atlet Skateboard Dengan Bayaran Tertinggi

Olahraga skateboard seringkali dianggap tidak profesional dan tidak memiliki masa depan yang bagus secara finansial.

Bahkan para pemain skateboard juga tidak jarang dilihat sebagai pemalas dan tukang pembuat masalah saja. Namun ternyata tidak semua atlet skateboarding sesuai dengan pandangan tersebut, bahkan dari sisi pendapatan, para atlet tersebut tidak kalah dengan atlet dari cabang olahraga yang lain. Berikut ini 5 atlet skateboard yang memiliki bayaran termahal.

1. Stefan Janoski

Kenyataannya dalam dunia skateboard, orang-orang yang terlibat di dalamnya merupakan profesional dan berdedikasi tinggi dalam bidangnya. Salah satunya adalah Stefan Janoski. Skater asal Amerika ini mendapatkan bayaran sekitar USD20 juta atau Rp 286 miliar. Ia juga disponsori oleh brand-brand ternama seperti Nike dan Habitat.

2. Rodney Mullen

Rodney merupakan salah satu ikon di dunia skateboard, terlebih lagi skateboard jalanan dimana ia merupakan penggerak skateboard tersebut. Ia juga dihormati oleh para skater lainnya karena keberhasilannya dalam menciptakan berbagai trik baru di olahraga tersebut. Bayarannya pun tidak murah, ia bisa mengantongi hingga USD 30 juta atau sekitar Rp 429 miliar.

3. Rob Dyrdek

Skater yang satu ini telah terjun ke dunia skateboard sejak usia 12 tahun, ia juga merupakan pemegang Guinness World Records untuk skateboarding. Kini Rob menduduki peringkat ketiga sebagai skater dengan bayaran termahal yaitu USD 50 juta atau sekitar Rp 715 miliar.

4. Jamie Thomas

Skater yang satu ini tidak hanya aktif bermain skateboard namun ia juga membuka bisnis skateboarding. Dua produknya adalah Zero Skateboard dan Fallen Footwear. Dari sisi bayaran, ia dan Rob Dyrdek berada di level yang sama yaitu dengan bayaran USD 50 juta.

5. Tony Hawk

Siapa yang tidak kenal dengan sosok skater yang satu ini. Tony tidak hanya terkenal di kalangan penggemar skateboard akan tetapi ia juga pernah muncul di film, acara televisi hingga memiliki gamenya sendiri di berbagai platform. Tidak mengherankan jika bayarannya juga fantastis yaitu USD 100 juta atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Artikel Tag: skateboard, atlet skateboard, olahraga skateboard


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *