Indodax dan Xapo Digugat Karena ‘Abaikan’ Bitcoin Curian

Daftar Indodax

Seorang pedagang crypto sedang mencoba untuk merebut hampir 500 Bitcoin dari Xapo dan Indodax melalui gugatan baru yang menuduh dua pertukaran crypto tersebut menyimpan dana yang dicuri.

Penggugat Dennis Nowak, seorang warga negara Jerman, dan penasihatnya, pengacara crypto David Silver, mengajukan tuntutan mereka untuk persidangan juri pada hari Senin di Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Utara California.

Mereka menuduh bursa membantu dan mendekati pencuri yang tidak disebutkan namanya yang mereka klaim mencuri 500 Bitcoin dari Nowak dan bursa tetap memegang dananya.

Gugatan itu menuduh Xapo dan Indodax membantu dan bersekongkol dengan akses komputer yang tidak sah yang melanggar kode federal. Mereka juga menuduh mereka secara tidak sah membantu akses itu dan memiliki barang curian, yang merupakan pelanggaran kode California.

Gugatan itu mengatakan Xapo dan Indodax “tahu” kebijakan Know-Your-Customer dan anti pencucian uang mereka “tidak memadai” dan telah mengizinkan, terlepas “apakah sengaja atau tidak”, aktivitas kriminal tetap ada.

Dalam berita Coindesk disebutkan, Xapo tidak segera menanggapi permintaan komentar mengenai hal tersebut.

Nowak meminta kembali “properti pribadinya yang dicuri” dan bantuan tambahan, menurut gugatan itu. Bitcoin-nya bernilai sekitar $ 2.300.000 pada saat pencurian, kata gugatan itu.

Bitcoin Nowak tampaknya telah meninggalkan akunnya segera setelah ia menyimpannya. Menurut gugatan itu, Nowak mendepositkan 500 BTC di bursa yang tidak disebutkan namanya yang berbasis di AS pada 20 November 2018. “John Doe” telah mengambil semua 500 BTC tersebut pada jam 4 sore pada 23 November.

Penggugat mengklaim Bitcoin-nya mengikuti beberapa langkah yang relatif transparan ke Xapo dan Indodax. Perusahaan investigasi Kroll, yang melacak Bitcoin, menemukan “tidak ada upaya yang jelas” untuk menyembunyikan jalan mereka, menurut gugatan itu.

Gugatan itu menuduh bahwa Xapo memegang 19,99 BTC dan Indodax memegang 479,69 BTC dari total 500 BTC milik Nowak.

Sang pengacara, David Silver, menolak untuk menjelaskan peretasan asli di luar apa yang dituduhkan dalam gugatan itu. Dalam sebuah pernyataan email, dia mengatakan penyelidikan selanjutnya terkait dengan pekerjaannya yang mewakili para korban pertukaran SIM.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *