Vermaelen Berandai-Andai Van Persie Jadi Legenda Arsenal

Daftar Indodax

Berita Liga Inggris: Thomas Vermaelen sangat menyesali kepindahan Robin van Persie dari Arsenal ke Manchester United pada 2012, padahal dia berharap striker asal Belanda itu mau bertahan dan menjadi legenda di London utara.

Van Persie memperkuat Arsenal selama delapan tahun antara 2004 dan 2012, mencetak 132 gol dalam 278 penampilan untuk klub. Tetapi mantan pemain Feyenoord itu menulis terbuka kepada penggemar The Gunners yang menyatakan bahwa dia tidak akan menandatangani kontrak baru. Ia akhirnya menyebrang ke Old Trafford dengan nilai transfer 24 juta poundsterling pada Agustus 2012.

Van Persie membantu Manchester United memenangkan gelar Premier League pada musim pertamanya di Old Trafford, hal tidak pernah ia dapatkan sebelumnya di Arsenal, sekaligus mengklaim Sepatu Emas untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Vermaelen termasuk di antara mereka yang merasa frustrasi dengan kepergian van Persie, terutama setelah Arsenal ditinggal Cesc Fabregas dan Samir Nasri setahun sebelumnya. Bek asal Belgia itu mengakui dia berharap melihat van Persie menandatangani kontrak baru dan mengikuti jejak pemain seperti Ian Wright dan Thierry Henry yang menjadi legenda klub.

“Itu mengejutkan melihat dia pergi,” kata Vermaelen kepada podcast resmi Arsenal. “Saya tahu dia akan pergi pada akhirnya, tetapi mendengar bahwa dia tiba-tiba pergi ke Manchester United adalah kejutan besar.

“Saya ingin dia tetap di Arsenal tentu saja, karena di musim terakhirnya bersama kami dia adalah Pemain Terbaik PFA. Dia menjalani musim yang hebat, musim terbaik dalam kariernya, jadi saya ingin dia bertahan dan menjadi legenda.”

Van Persie hijrah ketika kontraknya di Emirates Stadium menyisakan hanya setahun lagi, dan situasi yang sama sekarang terulang kembali dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Sama-sama berstatus sebagai kapten klub, Aubameyang hingga kini belum menandatangani kesepakatan baru di tengah minat dari sejumlah klub besar Eropa.

Artikel Tag: Thomas Vermaelen, Robin van Persie, Arsenal

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *