Ibu Ini Bikin Heboh, Beli Mobil Pakai Uang Receh Hasil Sabar Menabung sampai Ratusan Juta

Daftar Indodax

Ibu Ini Bikin Heboh, Beli Mobil Pakai Uang Receh Hasil Sabar Menabung sampai Ratusan Juta. Menabung adalah kebiasaan baik yang dapat mendatangkan manfaat besar. Tak heran para orang tua maupun guru di sekolah selalu menekankan kebiasaan ini pada anak-anak sedari dini. Manfaat menabung juga dirasakan oleh seorang wanita paruh baya di Kabupaten Bulukumba.

Bahkan wanita ini berhasil membeli mobil dari uang tabungannya. Uniknya, wanita tersebut tak menabung dalam bentuk digital. Ia menabung secara konvensional dengan mengumpulkan uang kertas hingga koin. Seperti apa kisahnya? Simak cerita selengkapnya berikut ini.

Hasil tabungan selama lima tahun

Wanita paruh baya asal Desa Tammatto, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, itu diketahui sudah menabung selama lima tahun. Wanita yang akrab disapa ibu haji tersebut pun tak malu membawa hasil tabungannya menuju dealer, meski harus membawa kardus besar, kantong plastik, dan toples berisi uang recehan. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @andreli48, terlihat ibu haji memakai jilbab berwarna kuning berdiri di depan uang yang ia serahkan.

Kumpulkan ratusan juta

Uang kertas yang berhasil ia tabung pun beragam. Terdiri dari pecahan Rp2 ribu, Rp5 ribu, Rp10 ribu, hingga Rp100 ribu. Sedangkan uang koin yang ia kumpulkan mencapai Rp50 juta. Total tabungan wanita bernama Marni tersebut terkumpul sejumlah Rp267.800.000. Akhirnya tepat pada 14 Juli 2021, Marni pergi ke salah satu dealer di Bulukumba untuk membeli sebuah mobil.

Buat karyawan dealer kewalahan menghitung tabungan

Uang yang diserahkan Marni disimpan dalam 7 toples, 4 kantong plastik, dan 3 kardus. Hal itu membuat karyawan dealer kewalahan saat menghitung uang tersebut. Akhirnya seluruh karyawan saling membantu menghitung tabungan Marni yang akan ditukar dengan satu unit mobil merek Toyota.

Panen pujian dari warganet

Aksi Marni menabung uang recehan dan berhasil membeli mobil ternyata mendapatkan komentar positif dari warganet. Mereka mengaku terinspirasi dengan tindakan Marni yang menghindari riba dengan lebih memilih menabung di celengan daripada di bank. Ada juga yang menjadikan Marni sebagai panutan dalam menabung.

Kisah Bu Marni mungkin bisa menjadi motivasi bagi para sobat Wikimedan yang sedang mengalami kesulitan untuk menabung. Tak perlu menabung langsung dalam jumlah banyak, sisihkan sedikit uang saja setiap hari untuk membangun kebiasan menabung. Yang terpenting kamu sabar dan konsisten dalam melakukannya

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *