Huawei Y5 Lite: Smartphone Sejutaan dengan Android Go dan Layar IPS 5.45 Inci

Menyusul Huawei Y3 2018 yang merupakan smartphone pertama Huawei dengan sistem operasi Android Go, Huawei kini meresmikan kehadiran Huawei Y5 Lite. Smartphone Android Go keduanya ini tetap mempertahankan formula yang sama yakni harga terjangkau dengan pengalaman menggunakan smartphone Android yang mulus.

Spesifikasi pas-pasan

Huawei Y5 Lite hadir dengan layar IPS berukuran 5.45 inci yang resolusinya 1440 x 720 pixel. Seperti Huawei Y3 2018 smartphone ini juga tidak ditenagai dengan spesifikasi kelas atas.

Huawei Y5 Lite diotaki chipset MediaTek MT6739 yang disokong RAM 1GB dan memori internal 16GB. Ruang penyimpanannya ini masih bisa diekspansi dengan tambahan kartu memori microSD. Sementara di sektor kamera, Huawei menyematkan sensor 8 megapixel dengan lensa berdiafragma F2.0 dan kamera depan dengan sensor 5 megapixel. Untuk baterainya, Huawei Y5 Lite ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya 3.020 mAh.

Menjalankan Android 8.1 (Go Edition)

Satu hal yang cukup disayangkan, Huawei Y5 Lite belum menjalankan sistem operasi Android 9 Pie (Go Edition). Smartphone ini masih menjalankan sistem operasi Android 8.1 (Go Edition).

Mengadopsi Android Oreo 8.1 (Go Edition) Huawei tetap menjamin Y5 Lite bisa menjanjikan performa yang mulus meski secara spesifikasi smartphone ini tergolong pas-pasan. Pasalnya, Android Go memang khusus dirancang agar bisa berjalan optimal di smarpthone dengan hardware kelas bawah.

Huawei Y5 Lite sudah memulai debutnya di Pakistan dan tersedia dengan pilihan warna hitam dan biru. Harga jualnya berada di kisaran US$113 atau sekitar 1,6 juta Rupiah.

Komentar


Kategori : Berita Teknologi

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *