Huawei Kirimkan 240 Juta Ponsel selama 2019

Jakarta, Wikimedan – Huawei mengalami tahun yang sangat penting di tahun 2019, memperkenalkan ponsel lipat Mate X dan dua smartphone terbaik di pasaran, P30 Pro dan Mate30 Pro.

Terlepas dari perang dagang dengan AS, perusahaan berhasil meningkatkan pengirimannya di seluruh dunia. Selama 2019, Huawei mengklaim mengirimkan 240 juta ponsel di seluruh dunia, dimana 6,9 jutanya adalah perangkat 5G.

Dari angka itu, jajaran P-series dan Mate-series meningkatkan jumlahnya hingga 50% setiap tahun.

Xu Zhijun, ketua Huawei Technologie, mengungkapkan perusahaan memproyeksi perolehan pendapatan penjualan sekitar CNY850 miliar atau setara lebih dari Rp1.685 triliun, yang merupakan kenaikan 18% YoY.

Bisa dibayangkan, angka itu akan jauh lebih besar jika pemerintah AS tidak menekan perusahaan-perusahaan Amerika untuk berhenti berdagang dengan pabrikan Cina.

Tidak mengherankan, hasil keuangan perusahaan memang tidak seperti yang diproyeksi, tetapi Huawei berhasil bertahan dan siap untuk maju.

Xu Zhijun mengungkapkan target perusahaan pada tahun 2020 adalah untuk mengembangkan lebih jauh ekosistem Huawei Mobile Service sebagai alternatif dari solusi Google sehingga tidak harus bergantung pada mitra dari negara lain.

Alasan Huawei berkinerja buruk dalam dua belas bulan terakhir adalah kurangnya Layanan Google di smartphone Huawei terbaru, yang sangat tidak menarik bagi pelanggan di negara maju seperti Eropa Barat.

Perusahaan juga mengungkapkan mereka berhasil menjual lebih dari 2 juta unit Huawei Watch GT2 hanya dalam tiga bulan sejak pengenalan wearable device.

Serta, lebih dari satu juta headphone Huawei FreeBuds 3 dalam satu bulan dan aplikasi kesehatannya saat ini memiliki 400 pengguna bulanan dari 170 negara dan daerah.

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *