Hasil French Open: Untuk Kali Pertama, Stefanos Tsitsipas Tembus Babak Ketiga

Berita Tenis: Petenis unggulan keenam, Stefanos Tsitsipas merasa sangat senang dan bersemangat setelah membukukan satu tempat di babak ketiga French Open untuk kali pertama.

Petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas tidak menghadapi kendala dalam perjalanan menuju babak ketiga, tetapi sedikit kewalahan menghadapi tekanan lawannya asal Bolivia, Hugo Dellien, yang tampil di Grand Slam untuk kali pertama, sebelum mengukir kemenangan 4-6, 6-0, 6-3, 7-5 dalam waktu 2 jam 49 menit.

“Saya mulai berpikir apa yang salah di set pertama. Jeda setelah set pertama membantu saya. Hal itu membuat saya mempersiapkan diri secara mental untuk lebih berjuang keras dan saya waspada dengan situasi yang saya hadapi. Begitu saya berada dalam pola pikir yang tepat, semuanya seakan berjalan dengan mulus. Lalu kemenangan 6-0 benar-benar menjadi suntikan kepercayaan diri bagi saya. Tentunya setelah itu ia tidak ingin menyerah. Ia berjuang sebisa mungkin. Tetapi pada akhirnya saya yang memenangkan pertandingan,” papar Tsitsipas.

Tsitsipas menyia-nyiakan keunggulan 2-0 di awal pertandingan, tetapi ia mengerahkan kemampuannya untuk mengklaim set kedua dan ketiga. Sempat tertinggal 2-4 di set keempat, Tsitsipas berjuang habis-habisan dan akhirnya mengkonversi peluang match point keempatnya demi mencatatkan 31-11 pada musim 2019.

Tsitsipas yang musim ini telah mengantongi dua gelar di Marseille dan Estoril, menjadi petenis putra Yunani ketiga yang lolos ke babak ketiga di Roland Garros.

Di babak ketiga, Tsitsipas akan berhadapan dengan Filip Krajinovic setelah petenis berkebangsaan serbia, Krajinovic yang menembakkan 87 winner, bertahan dari serangan petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Carballes Baena sebelum memetik kemenangan 6-4, 6-4, 6-7, 3-6, 8-6 dalam waktu mencapai 4 jam 15 menit.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stefanos Tsitsipas, Hugo Dellien, Filip Krajinovic

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *