Harus Bayar Rp18 Miliar, Ini Lahan Parkir Termahal di Dunia yang Ada di Hong Kong

Daftar Indodax

Harus Bayar Rp18 Miliar, Ini Lahan Parkir Termahal di Dunia yang Ada di Hong Kong. Bagi penghuni apartemen, keberadaan lahan parkir menjadi salah satu hal yang dianggap penting. Selain lebih mudah untuk memarkirkan kendaraannya, penghuni juga lebih mudah untuk mengawasi kendaraan mereka. Pada umumnya, harga sewa lahan parkir cukup terjangkau. Besar biaya yang harus dibayarkan disesuaikan dengan luas lahan parkiran tersebut.

Apa jadinya jika biaya sewa lahan parkir harganya bisa mencapai miliaran rupiah, apakah masih ada yang mau menyewanya? Jawabannya bisa kamu temui di salah satu apartemen mewah yang berada di Hong Kong. Harga sewanya bukan main-main. Kamu penasaran mengapa orang kaya di sana rela menyewa lahan parkir senilai miliaran rupiah? Yuk simak ulasannya di sini.

Lahan parkir termahal di dunia, berapa tarifnya?

Lokasi parkir paling mahal di dunia ini terletak di apartemen elit Mount Nicholson. Namun harga sewa lahan parkir di Mount Nicholson bisa terjual setara dengan Rp18,7 miliar. Wow, harga sewa parkirnya bisa melebihi harga apartemen di Indonesia!

Bukan hanya lahan parkirnya saja yang super mahal, tetapi harga apartemennya juga memiliki harga jual selangit. Dua buah apartemen pernah laku terjual pada tahun 2017, dengan harga fantastis mencapai Rp2,1 triliun. Harga per meternya ditaksir mencapai sekitar Rp242 juta. Mount Nicholson sendiri berada di wilayah eksklusif Victoria Peak yang menghadap ke Pelabuhan Victoria dan banyak terdapat banyak rumah super mahal di kawasan Asia.

Mengapa harganya bisa selangit? Ternyata ini alasannya!

Ternyata, penyebab mahalnya tarif sewa lahan parkir di Hong Kong, lebih disebabkan karena terbatasnya lahan untuk tempat tinggal maupun untuk tempat parkir mobil. Makanya, tidak heran jika Hong Kong kerap berada di urutan teratas masalah tempat tinggal termahal di dunia.

Hal ini juga dipicu oleh banyaknya masyarakat di sana yang memiliki kendaraan lebih dari satu. Sehingga fenomena ini mempengaruhi harga sewa lahan parkir. Tarif parkir yang harus dibayar penyewa bisa bulanan atau tahunan, tergantung dari kebutuhannya. Mau tidak mau, penghuni apartemen harus mengeluarkan biaya tambahan untuk sewa lahan parkir.

Ini alasan konglomerat berani membeli lahan parkir

Meski harga sewanya selangit, tetapi konglomerat di sana berani mengeluarkan biaya sewa super mahal. Bahkan salah seorang taipan properti, Edwin Leong telah mengeluarkan kocek untuk membayar sewa sebanyak empat lahan parkir, masing-masing senilai setara dengan Rp14 miliar. Meski lahan parkir yang ia beli bukan harga yang termahal, tapi tetap saja membeli langsung 4 dengan harga segitu. Sultan memang beda!

Selain kawasan elit Mount Nicholson, di Hong Kong juga terdapat lahan parkir di perkantoran yang dijual dengan harga sekitar Rp13,9 miliar. Faktanya, Hong Kong bukanlah satu-satunya negara dengan harga sewa parkir termahal di dunia. Sebut saja Kota New York (Rp513 ribu per 2 jam), Sydney (Rp402 ribu per 2 jam), Kota Brisbane (Rp302 ribu), dan Chicago (Rp295,177).

Jika kamu ingin tinggal di apartemen di Hong Kong, maka kamu harus menyiapkan dana lebih untuk membayar biaya sewa lahan parkir. Apalagi jika kamu memiliki kendaraan lebih dari satu. Maka jumlah biaya parkir yang dikeluarkan juga semakin besar. Langkah ini juga dinilai mampu menekan jumlah pertumbuhan kendaraan di negara-negara maju. Jadi, masih untung kalau parkir di Indonesia, ya kan?

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *