Harga Saham Erick Thohir Melonjak Terus, Lagi-Lagi Diberhentikan BEI







Wikimedan – Salah satu saham konglomerat Erick Thohir PT Mahaka Media Tbk (ABBA) lagi-lagi diberhentikan sementara (suspensi) oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Rabu (19/9).





Seperti diketahui, semenjak pasangan Jokowi-Ma’ruf menunjuk Erick Thohir untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan mereka harga sahamnya terus menurus menanjak ratusan persen dari saham kategori gocap menjadi Rp 195 per lembar saham.






Padahal, saham dengan kode ABBA itu, baru saja disuspensi pada 14 September, kemudian kembali diperdagangkan pada 17 September.





Mengutip keterbukaan informasi BEI, suspensi dilakukan karena terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham ABBA. Penghentian perdagangan ini merujuk kepada Surat Indonesia Stock Exchange (IDX) No: Peng-STP-0023/BEI.WAS/09-2018 tanggal 19 September 2018.





Keterangan tersebut menyatakan, Bursa memutuskan untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Mahaka Media Tbk. di pasar reguler dan pasar tunai terhitung perdagangan tanggal 19 September 2018 sampai dengan pengumuman Bursa lebih lanjut.





Pihak otoritas bursa mengimbau kepada pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Mahaka Media.






(mys/JPC)


Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *