Griezmann Favorit Menangi Gelar Ballon d’Or

Daftar Indodax

Berita Liga Spanyol: Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, difavoritkan untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or setelah performa impresifnya di Piala Dunia bersama timnas Prancis.

Pemenang Ballon d’Or, penghargaan individu paling prestisius untuk pemain sepak bola, akan diumumkan pada 3 Desember, dan France Football telah merilis 30 kandidat untuk penghargaan dengan sejarah terpanjang itu.

Dalam daftar tersebut, ada nama Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, sampai Luca Modric, juga beberapa pemain yang menonjol di Piala Dunia seperti Kylian Mbappe, Thibaut Courtois, Eden Hazard, dan N’Golo Kante.

Satu kandidat lain yang juga paling menonjol adalah Antoine Griezmann, yang melewati tahun fantastis dengan 3 gelar juara untuk klub dan negaranya.

Fakta bahwa Griezmann juga memiliki kewarganegaaraan yang sama dengan penyelenggara Ballon d’Or juga menjadi nilai tambah bagi pemain yang telah berhasil memimpin Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu. Itu adalah kali kedua Prancis menjuarai Piala Dunia dan terakhir kalinya seorang pemain asal Prancis, Zinedine Zidane, memenangkan Ballon d’Or.

“Pemain Prancis harus memenangkan Ballon d;Or,” kata Griezmann dalam wawancara dengan France Football.

Sepuluh Ballon d’Or terakhir dimenangkan oleh Ronaldo dan Messi, masing-masing 5 kali. Sebelumnya, belum pernah ada yang mendapatkan Ballon d’Or lebih dari 3 kali dan belum pernah ada yang mendominasi seperti Ronaldo dan Messi.

Memang benar bahwa menjuarai Piala Dunia adalah salah satu faktor penting dalam memutuskan siapa yang akan mendapat Ballon d’Or, dan jika Griezmann berhasil mendapatkannya tahun ini, maka dia akan menjadi pemain Atletico pertama peraih Ballon d’Or.

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Atletico Madrid, Ballon d’Or

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *