Google dan Disney Hadirkan The Mandaloria Ke Augmented Reality


Jakarta, Wikimedan – Google bekerja sama dengan Disney dan Lucasfilm untuk membawa serial streaming popular Star Wars ‘The Mandalorian’ ke augmented reality (AR).  Konten AR The Mandalorian ini baru dirilis hari Senin, (23/11) dan berlanjut selama hampir satu tahun atau hingga 31 Oktober 2021 mendatang. Kolaborasi ini juga menjadikan ajang promosi paling lama yang pernah dimiliki Star Wars oleh Google sebelumnya.

Google dan Disney Hadirkan The Mandaloria Ke Augmented Reality

Secara teknis untuk mengembangkan The Mandalorian ke dalam augmented reality ialah dengan memanfaatkan platform pengembangan Google, yaitu ARCore Depth API yang memungkinkan aplikasi mengaktifkan oklusi. Sehingga adegan di AR dapat berjalan lebih alami dengan lingkungan pengguna melalui kamera ponsel cerdas.

Pengguna dalam kolaborasi Google dan Disney juga diklaim dapat memanfaatkan efek tambahan sesuai keinginan pengguna, guna menawarkan desain serta pengalaman yang lebih imersif saat dimainkan.

Sejauh ini memang Google dalam keteranganya menjelaskan tidak semua perangkat android bisa menjajal karya kolaborasi ini. Dan hanya perangkat android yang sudah mendukung 5G saja yang bisa menjajalnya, misal smartphone 5G Google Pixel dan ponsel Android 5G yang memiliki layanan Google Play untuk AR yang telah diperbarui.

Atau Anda bisa memeriksakan apakah ponsel pintar Anda sudah mendukung pengalaman AR, bisa melalui web Pengembang Google. Dan tak sampai disitu, untuk smartphone lain kedepan juga tidak menutup kemungkinan dapat merasakan pengalaman dari karya kolaborasi tersebut, namun belum dijelaskan secara detail apakah perangkat 4G juga dapat merasakan pengalaman AR The Mandalorian.

Secara penggunanya mungkin tidak berbeda jauh dengan pengalaman AR sebelumnya hanya saja yang membuatnya berbeda,  secara alur cerita lebih dikemas sangat menarik, nantinya pengguna juga dapat mengikuti jejak Mando, Din Djarin dan Child berinteraksi dengan karakter dan membuat adegan yang dapat dibagikan dengan teman.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *