Minyak Capai Level Tertinggi sejak Maret, Didorong oleh Harapan Vaksin

Daftar Indodax

Berita Cryptocurrency – Minyak capai level tertinggi sejak Maret pada hari Selasa, naik menuju $ 47 per barel, karena vaksin virus corona ketiga yang menjanjikan mendorong harapan pemulihan yang lebih cepat dalam pertumbuhan ekonomi dan permintaan minyak tahun depan.

AstraZeneca mengatakan pada hari Senin, tembakan COVID-19-nya 70% efektif dalam uji coba dan bisa efektif hingga 90%, memberikan vaksin ketiga untuk memerangi pandemi. Ini mengikuti hasil positif dari Pfizer / BioNTech dan Moderna.

Minyak Capai Level Tertinggi sejak Maret

Minyak mentah Brent naik 31 sen, atau 0,7% menjadi $ 46,37 per barel pada 09.14 GMT dan mencapai sesi tertinggi $ 46,72, tertinggi sejak 6 Maret.

Minyak mentah West Texas Intermediate AS naik 32 sen, atau 0,7% menjadi $ 43,38.

“Perjuangan melawan virus corona semakin intensif dan terbukti semakin sukses,” kata Tamas Varga dari broker PVM. Perkiraan permintaan minyak tahun depan pasti akan diubah ke atas.

Ini adalah harga tertinggi Brent sejak perang harga Arab Saudi-Rusia tepat ketika permintaan mulai menurun karena pandemi pada bulan Maret yang membuat harga jatuh. Kedua benchmark naik sekitar 2% pada hari Senin setelah naik sekitar 5% minggu lalu.

Juga mendukung minyak dan pasar keuangan yang lebih luas, Presiden AS Donald Trump pada hari Senin mengizinkan para pejabat untuk melanjutkan transisi ke pemerintahan Joe Biden.

“Dengan kepresidenan Biden yang dianggap lebih ramah perdagangan internasional, pasar berasumsi bahwa konsumsi pada 2021 akan meningkat lagi,” kata Jeffrey Halley dari broker OANDA.

Harapan bahwa persediaan minyak mentah AS melemah pekan lalu juga menambah dukungan. Yang pertama dari laporan pasokan AS minggu ini akan jatuh tempo pada 21.30 GMT dari American Petroleum Institute.

Setelah perang harga pada bulan Maret, Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya yang dipimpin oleh Rusia, sebuah kelompok yang dikenal sebagai OPEC +, setuju untuk mencatat penurunan produksi yang tinggi untuk mendukung harga.

OPEC + diperkirakan akan membatalkan pemotongan saat ini hingga 2021 pada pertemuan pada 30 November-Desember. 1, mengikuti pembicaraan teknis minggu ini.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *