Gary Neville Merasa Manchester United Kini Tidak Miliki Sosok Pemimpin

Berita Liga Inggris: Gary Neville kembali mengomentari perihal mantan klubnya, Manchester United. Menurut Neville, United saat ini tidak memiliki sosok pemimpin di skuat asuhan Ole Gunnar Solksjaer. Akibatnya performa para pemain United seringkali tidak konsisten.

Musim ini bisa menjadi contoh dari inkonsistensi performa David de Gea dan kolega. Ketika Ole pertama kali datang, United langsung menunjukkan permainan yang menjanjikan. Saat itu posisi United di klasemen juga sudah naik ke posisi 4. Sayangnya di akhir musim, United gagal mempertahankan performanya setelah hanya mampu meraih 2 kemenangan dari 12 laga terakhir di semua kompetisi.

Akibatnya, tim Setan Merah hanya menempati posisi keenam di klasemen akhir Liga Inggris. Dengan hasil tersebut, United juga sudah dipastikan tidak akan bermain di Liga Champions pada musim depan. Buruknya performa United pada musim ini membuat Neville mencoret The Red Devils dari daftar calon juara Liga Inggris setidaknya untuk dua musim ke depan.

Menurut mantan pemain tim nasional Inggris tersebut, Solksjaer perlu merombak skuat United saat ini. Ole pun sepakat dengan apa yang dikatakan oleh Neville dan siap melakukan perubahan di beberapa pos pemain United. Selain itu, Neville pun meminta Ole segera menjual para pemain yang tidak sesuai dengan prinsip Manchester United.

Hal tersebut diperlukan demi menjaga stabilitas ruang ganti United. Neville mengatakan tim United saat ini berbeda seperti zamannya dulu. Bek yang bermain untuk tim Setan Merah selama 19 tahun tersebut mengatakan bahwa sejak dahulu skuat United selalu mempunyai sosok pemimpin yang disegani. Pemain tersebut adalah orang-orang yang membimbing para pemain lainnya di United.

Neville juga menambahkan bahwa pemain-pemain seperti Juan Mata dan Ander Herrera adalah para pemain yang dibutuhkan oleh Ole saat ini. Namun Herrera sudah dipastikan akan meninggalkan United di akhir musim ini setelah tidak memperpanjang kontraknya. Berbeda dengan Herrera, Juan Mata sudah sepakat untuk bertahan di Old Trafford setelah menandatangani perpanjangan kontrak dengan manajemen United. Neville yang kini bekerja sebagai pandit mengatakan bahwa Ole harus mencontoh Mauricio Pochettino yang berhasil membangun skuat Tottenham Hotspur.

Pelatih asal Argentina tersebut meraih banyak apresiasi setelah berhasil membawa Spurs masuk ke final Liga Champions. Padahal di musim ini Spurs tidak membeli satu pun pemain.

Artikel Tag: Manchester United, Gary Neville, Ole Gunnar Solksjaer

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *