Gadis 15 Tahun Asal Indonesia Tiba-Tiba Dapat Harta Warisan Rp8 Miliar dari Pria Inggris

Daftar Indodax

Gadis 15 Tahun Asal Indonesia Tiba-Tiba Dapat Harta Warisan Rp8 Miliar dari Pria Inggris. Mendapat warisan tentu hak bagi mereka yang memiliki pertalian darah. Tapi, bagaimana jika kamu mendapat warisan miliaran rupiah dari seseorang yang tak dikenal? Mungkinkah kamu akan menolak atau menerimanya dengan senang hati?

Seorang remaja Indonesia berusia 15 tahun, baru saja mendapat warisan kaget senilai Rp8 miliar dari pria Inggris, yang ia sendiri tak mengetahui asal usulnya. Usut punya usut, ternyata gadis itu memiliki ikatan darah dengan pria Inggris tersebut. Bagaimana ini bisa terjadi? Biar nggak penasaran, simak ulasan berikut.

Asal usul pemberi warisan Rp8 miliar

Alexander Thomson, seorang pria asal Inggris baru saja meninggal pada September 2020. Thomson meninggal di usianya yang ke-71 tahun karena kanker paru-paru. Diketahui bahwa ia adalah mantan redaktur BBC World Service yang bekerja untuk Afrika Timur dan Timur Jauh.

Dilansir dari BBC Indonesia, Thomson tinggal di Ramstge, Inggris Selatan, dan meninggalkan sebuah rumah dengan nilai kekayaan yang sangat fantastis. Namun, tidak diketahui siapa yang berhak menerima warisan tersebut, karena selama ini Thomson diyakini tak menikah dan tak memiliki kerabat dekat di Ramstage. Alexander Thomson dikenal sebagai pecinta seni. Hal itu nampak dari isi perabotan rumahnya yang berisi benda langka mulai dari koleksi vas, artefak, hingga sandaran kaki yang bernilai seni tinggi.

Mencari bukti penerima warisan Thomson

Untuk mengetahui ahli waris Thomson, Direktur Finders International Danny Curran melakukan pelacakan ke dalam rumah Thomson. Curran menemukan berbagai artefak yang menegaskan bahwa Thomson adalah benar seorang mantan redaktur BBC World. Dengan kecermatannya mengamati rumah, ditemukanlah dokumentasi upacara pernikahan di Indonesia.

Ada pula foto Alexander Thomson bersama seorang bayi perempuan asal Indonesia. Dan benar saja, Thomson ternyata memiliki seorang mantan istri dan anak yang besar di Indonesia. Kabarnya, mantan istri Thomson dan anaknya tidak pernah pindah ke Inggris dan kehilangan kontak dengan sang ayah. Meski disebut memiliki saudara dan keponakan, harta warisan tersebut hanya berhak didapatkan oleh anak kandung Thomson.

Kekayaan yang akan diterima gadis Indonesia

Finders International bekerja sama dengan para ahli Indonesia, akhirnya dapat menemukan anak perempuan Thomson. Sang ibu juga membenarkan bahwa Thomson memang ayah kandung gadis tersebut. Meski begitu, informasi gadis tersebut masih dirahasiakan untuk kepentingan privasi. Curran meminta pakar perusahaan lelang untuk menilai harga barang Thomson.

Total kekayaan yang akan diwariskan kepada anak tersebut, mulai dari rumah dan barang-barang antik senilai 400 ribu poundsterling atau setara Rp8 miliar. Thomson juga memiliki sekoci terbesar di dunia bernilai 2.200 pundsterling yang tentu saja akan menjadi milik gadis tersebut. Meski begitu, anak Thomson tidak bisa langsung mendapatkan seluruh kekayaan tersebut. Curran menjelaskan bahwa, anak Indonesia tersebut perlu menunjuk perwakilan untuk mengurus seluruh warisan yang akan ia dapatkan.

Gimana Sobat Wikimedan? Menyenangkan juga ya dapat uang kaget sebanyak itu. Tapi tetap harus berhati-hati juga ya. Jangan sampai di kemudian hari muncul anak-anak lain yang mengakui diri sebagai anak pewaris.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *