Fathur UGM yang Dulu Jadi Aktivis Demo Dikabarkan Menikah, Netizen Patah Hati

Daftar Indodax

Fathur UGM yang Dulu Jadi Aktivis Demo Dikabarkan Menikah, Netizen Patah Hati – Nama M Atiatul Muqtadir atau Fathur mungkin sudah tidak asing lagi buatmu. Ia adalah mantan Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) FKG (Fakultas Kedokteran Gigi) di UGM (Universitas Gadjah Mada) Yogyakarta yang tahun 2019 lalu pernah viral karena ikut menolah revisi KUHP. Lama tak ada kabarnya, Fathur kembali diperbincangkan bahkan membuat patah hati sebagian netizen.

Ternyata, pria kelahiran Palembang 1 Agustus 1998 ini muncul kembali karena kabar pernikahannya. Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial, ia terlihat bersanding dengan seorang wanita cantik berhijab. Siapakah wanita beruntung tersebut dan bagaimana kisah cintanya? Simak berikut ini.

Dikagumi karena pimpin aksi demo Tolak Revisi UU KUHP

Tahun 2019 lalu, ketika Indonesia sedang ramai membahas demo Tolak Revisi UU KUHP, ada sosok yang menarik perhatian. Ialah Fathur yang juga saat itu menjabat sebagai Ketua BEM di UGM, memimpin jalannya aksi demo Tolak Revisi UU KUHP. Vokal suaranya tidak hanya terlihat dari aksinya di jalan, namun juga ketika ia diundang menjadi nara sumber di acara Indonesia Lawyers Club.

Di acara tersebut, bersama dengan Ketua BEM dari universitas-universitas lain, sikapnya dinilai tegas serta jawabannya lugas. Bahkan, Fathur sempat ‘ditaksir’ oleh Awkarin loh. Hal ini terbukti dari IG Story yang sempat diunggah oleh Awkarin bertuliskan, “hhh jatuh cinta sama mas fathur.” Ya, kala itu sih memang banyak yang jatuh hati pada Fathur.

Sempat tak terdengar, muncul dengan kabar pernikahan

Kira-kira sudah sejak akhir tahun lalu, Fathur tidak lagi aktif di media sosial. Pun ketika ada demo Omnibus Law, dirinya juga tak nampak. Kala itu, namanya sempat ramai diperbincangkan di media sosial karena tidak hadir dalam demo. Ada yang mengira, dirinya sibuk menerima endorse semenjak akunnya mendapat tambahan banyak follower. 

Lama sempat aktif di media sosial, hari Minggu 30 Mei 2021 lalu nama Fathur kembali menjadi trending di Twitter. Kali ini ia datang dengan kabar yang meretakkan hati sebagian wanita. Ya, Fathur, terlihat dari IG Story akun wedding organizer tengah melangsungkan pernikahan. Dari unggahan tersebut, diketahui nama istri Fathur yaitu Putri.

Netizen patah hati, ini profil istri Fathur

Pernikahan Fathur dan Putri ini tentu membuat patah hati sebagian wanita. Terbukti, namanya menjadi trending di Twitter. Tak sedikit loh yang menganggap hari itu sebagai hari patah hati nasional. Seperti balasan dari cuitan akun @wandaapr945 yang membagikan momen bahagia Fathur dan Putri, yaitu @Vira_Ulfa “Definisi dipaksa melepas, padahal belum sempat menggenggam.” yang disertai emotikon hati retak.

Dari berbagai sumber disebutkan, kisah cinta Fathur dan Putri ini sudah pernah terjadi di zaman SMA. Profil Putri langsung dicari netizen namun hanya sedikit yang bisa ditemukan. Seperti, Putri memiliki nama lengkap Zata Dini Putri Kusuma Nugroho merupakan lulusan SI Psikologi Universitas Airlangga. Putri dan Fathur diketahui melalui SMA di tempat yang sama yaitu SMAN 17 Palembang. Konon, ada rumor yang mengatakan bahwa mereka sempat menjalin hubungan di waktu sekolah namun kemudian berpisah. Saat kembali bertemu, keduanya memutuskan untuk ta’aruf hingga menikah.

Sayangnya, kabar bahagia ini belum terlihat di unggahan akun media sosial Fathur. Pun, netizen belum menemukan akun media sosial milik wanita pilihan eks Ketua BEM FKG UGM ini. Meski begitu, bersatunya dua insan ini patut disambut dengan bahagia. Tak lupa, Wikimedan mengucapkan semoga pernikahan Fathur dan Putri diberkahi serta langgeng hingga kakek-nenek.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *