Sahabat Polisi Indonesia Hadir di Bali


BALI Wikimedan | Berbagai unsur masyarakat berpartisipasi dalam mendongkrak perekonomian Bali yang terpuruk akibat pandemi covid-19. Salah satunya Sahabat Polisi Indonesia (SPI). Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Fonda Tangguh berharap pembentukan organisasi Sahabat Polisi di Pulau Bali dapat berkembang hingga pelosok.

Sehingga bisa berdampak pada kegiatan pemulihan ekonomi masyarakat. SPI Bali dipimpin oleh sosok Reagy Sukmana yang belum lama ini dipercaya menjadi Ketua SPI Bali.

Menurut Reagy eksistensi SPI akan membantu polisi lebih dekat dengan masyarakat. “Ini selaras dengan program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berharap polisi lebih merakyat. Kita juga akan melakukan sosialisasi ke masyarakat,” ujarnya.

Sinergitas akan dibangun bersama Polda Bali, dengan fokus membantu pengawasan protokol kesehatan dan pemulihan ekonomi di Bali. “Kita Sahabat Polisi Bali planningnya bersinergi dengan Polda Bali tentunya, juga kita fokus membantu Polda Bali dalam hal penerapan protokol kesehatan dan pemulihan ekonomi di Bali,” tuturnya. Dan dalam waktu dekat SPI Bali akan meluncurkan serangkaian program kegiatan pemulihan perekonomian Bali berbasis pariwisata.

Tujuan pendirian Sahabat Polisi adalah mewujudkan terbinanya masyarakat yang proaktif, berpartisipasi mendukung penguatan institusi, fungsi, wewenang, dan penyelenggaraan tugas Kepolisian Indonesia. Saat ini unsur pengurus SPI dari masyarakat sipil dan dari berbagai latar belakang, mulai dari bagian cyber anak-anak muda yang paham akan teknologi, dan lainnya.

Sahabat Polisi sudah melakukan gerakan bedah rumah, membantu masyarakat yang memang benar-benar butuh dibantu, lalu menjalankan program kemanusian lainnya seperti Jumat berkah membagikan makan siang di setiap hari jumat, untuk pemulung, tukang ojek dan masyarakat lain.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *