Excel Esports Rekrut Davidp Sebagai Kapten untuk Roster VALORANT

Daftar Indodax

Berita Esports : Excel Esports resmi mengontrak David “Davidp” Prins, sebagai kapten tim untuk roster Valorant mereka, seperti yang diumumkan organisasi, hari Selasa (9/3). Langkah transfer itu dilakukan usai Excel memastikan untuk berkompetisi di kancah Valorant.

Sebelumnya, Excel juga memiliki tim League of Legends European Championship (LEC), serta pemain Fortnite profesional, Jaden “Wolfiez” Ashman. Dalam LEC, mereka sedang dalam periode sulit untuk menemukan performa terbaiknya, hingga terdampar di papan bawah klasemen.

Sementara Davidp telah menerima pemutusan kontrak oleh G2 Esports, satu hari jelang tim bertanding di Valorant Champions Tour (VCT) melawan Team Dfuse. Bahkan ia telah dicadangkan sejak G2 pertama kali bermain di kualifikasi VCT: Eropa, dan posisinya digantikan oleh mantan pemain profesional Fortnite, Aleksander “zeek” Zygmut.

Dilansir Daily Esports, selama masa baktinya bersama G2, pemain 26 tahun itu dan tim telah mendominasi kancah game ini secara kompetitif di Eropa. Mereka meraih peringkat pertama di lima turnamen beruntun, juga finis ketiga di First Strike Europe, setelah takluk dari Team Heretics.

Peran sebagai pemimpin tim yang akan diemban oleh pemain bernama lengkap David Prins di Excel Esports, bukanlah hal baru. Saat bersama G2 Esports, ia adalah in-game leader (pemimpin dalam game), dan membuktikan kapasitasnya di Masterqualifier kala tim sedang kesulitan.

“G2 tidak memiliki pemimpin dalam game, hanya itu yang mereka butuhkan. Di luar itu, mereka memiliki hampir segalanya untuk sukses, hanya masalah waktu sebelum mereka kembali ke puncak,” ungkap Davidp saat menjadi in-game leader di Masterqualifier dilansir Daily Esports.

Excel Esports akan memiliki waktu untuk mempersiapkan turnamen Valorant berikutnya, tanpa memiliki tenggat waktu utuk event besar berikutnya. Dengan begitu mereka punya peluang bagus untuk mencari pemain dari tim yang tidak lolos ke Master, karena selain Davidp, organisasi belum mendaratkan pemain lain.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *