Line BK Capai 2 Juta Pengguna, Siap Gaet Pelanggan Baru di Indonesia

Daftar Indodax

Jakarta, Wikimedan Line Corporation mengumumkan jika Line BK layanan perbankan sosial pertama di Thailand, telah mendapatkan lebih dari 2 juta pengguna empat bulan sejak layanan ini beroperasi.

Young Eun Kim, Chief Operating Officer of LINE Financial Asia dan Chairman of the Board of Directors of Kasikorn LINE menuturkan, sejak pertama kali rilis pada Oktober 2020 lalu, Line BK telah melampaui perkiraan dari segi jumlah transaksi, pengajuan pinjaman, dan jumlah pengguna baru.

Sebanyak 50,000 akun tabungan baru dibuka setiap hari dan jumlah transaksi keuangan di platform ini selama empat bulan pertama telah melebihi 21 miliar bath (sekitar 9,8 trilliun rupiah).

Selain itu, pada akhir Februari, Line BK telah memberikan pinjaman pribadi dengan nilai lebih dari 5 miliar bath (sekitar Rp 2,3 triliun). Jumlah pinjaman personal tertinggi terjadi saat sebanyak lebih dari 40,000 nasabah mengajukan pinjaman dalam satu hari – dan 30% dari pinjaman yang disetujui adalah pinjaman pertama dengan pengertian pengguna belum pernah menerima pinjaman sebelumnya.

“Angka ini menunjukkan bagaimana pengguna di Thailand memerlukan layanan keuangan digital yang terintegrasi sepenuhnya,”ujar Young Eun Kim.

Dia menuturkan dengan melihat respon positif, saat ini Line tengah merencanakan untuk memperluas jangkauan layanan perbankan miliknya ke negara-negara lain, termasuk Jepang, Taiwan, dan Indonesia.

Seperti diketahui, Line BK menawarkan ragam solusi keuangan yang terintegrasi dalam satu tempat – termasuk membuka rekening bertarif khusus dengan suku bunga hingga 1,5% per tahun dan pengajuan kartu debit. Semuanya dari dalam aplikasi Line sehingga pengguna tidak perlu berpindah aplikasi atau mengingat nomor akun.

Melalui Credit Line, layanan pinjaman pribadi Line BK, nasabah juga bisa dengan mudah mengajukan pinjaman di mana pun, kapan pun, dan mendapatkan persetujuan dengan cepat sehingga dana yang diperlukan bisa langsung cair.

“Kami menghadirkan Line BK dengan prinsip “Banking in Your Hands”, menawarkan kenyamanan dan akses yang lebih baik ke layanan perbankan utama. Lebih jauh lagi, benefit tambahan seperti cashback dan bunga pinjaman rendah juga membantu pengguna menerima kehadiran Line BK.”tutur Young Eun Kim.

Di masa yang akan datang, Line BK akan menawarkan lebih banyak solusi keuangan demi memperluas portofolio miliknya dengan menghadirkan produk-produk asuransi dan investasi keuangan.

Line BK merupakan kolaborasi antara Kasikorbank (atau KBank) melalui anak perusahaan miliknya Kasikorn Vision Company Limited (atau KVision), dengan Line Corporation melalui anak perusahaannya Line Financial Asia, dengan tujuan menciptakan sinergi antara kepemimpinan perbankan digital milik KBank dengan 47 juta pengguna Line di Thailand. Sebagai platform ‘perbankan sosial’ pertama yang komprehensif di Thailand, Line BK bertujuan agar mudah diakses oleh setiap orang dan menyediakan pengalaman keuangan yang lebih baik bagi kehidupan sehari-hari masyarakat.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *