Euro Bullish Meski Pasar Saham Memerah, EURUSD Fokus Ke Data Eropa dan Pidato Biden

Daftar Indodax

Berita Cryptocurrency – Euro Bullish Meski Pasar Saham Memerah, EURUSD Fokus Ke Data Eropa dan Pidato Biden. Euro bullish melawan Dolar AS menjelang pembukaan pasar kawasan Eropa hari Jumat (22/1). Euro terus bergerak mengesankan walaupun ada beberapa nada penurunan yang terlihat di pasar saham global. Kenaikan ini tampaknya masih diselimuti oleh sikap hati-hati dari para pelaku pasar dan investor mejelang rilis data utama kawasan Eropa nanti sore.

Kenaikan permintaan Euro membawa pasangan EURUSD mencatatkan bias bullish 0,12% menuju ke nilai tkar 1,2175. Di lain sisi sebenarnya mata uang Dolar AS sampai saat ini juga berusaha mengambil alih pergerakan. Sebab nada sentimen risiko pasar masih tidak begitu mendukung aksi pembelian aset berisiko.

Salah satu pendukung peluang bullish bagi Dolar AS adalah arah terbaru dari sebagian besar pasar saham. Indeks kontrak berjangka S&P 500 mengalami penurunan cukup besar sampai 0,37% beberapa jam terakhir. Ini membuat pasar Euro bullish memiliki tantangan yang besar. Karena aksinya tidak didukung arah risiko global.

Walaupun sebenarnya pendukung lain Euro yang mencatatkan kenaikan saat ini datang dari sikap optimis beberapa hari terakhir. Pasar masih merasa senang ketika peluang peluncuran dana bantuan dari pemerintah AS terus meningkat. Pada akhirnya optimisme ini membuat posisi Dolar AS dalam nada penjualan yang signifikan.

Sementara itu tantangan Euro bullish berikutnya akan datang dari rilis data utama kawasan Eropa. Jerman akan merilis data mengenai indeks manajer pembelian sektor manufaktur yang disusul data serupa oleh Eropa. Data ini akan digunakan untuk mengukur kondisi ekonomi di tengah kebijakan lockdown ketat baru-baru ini.

Dari sisi lain, Dolar AS akan menunggu pidato yang akan disampaikan oleh Presiden AS Joe Biden. Dijadwalkan dia akan memberikan pidato pada 19:45GMT atau 02:45 waktu Indonesia. Pidato itu bisa saja berisi masalah dana stimulus yang sudah lama dinantikan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *