Espargaro Akui Kecewa Kalah di Akhir Balapan MotoGP Styria

Daftar Indodax

Berita MotoGP: Pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, tak memungkiri kekecewaannya gagal meraih kemenangan lantaran kalah di penghujung balapan MotoGP Styria.

Pol Espargaro punya peluang sangat besar memenangkan balapan kedua di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu (23/8). Kala itu, Espargaro sempat memimpin balapan usai restart akibat berkibarnya red flag.

Ia pun sempat bersaing sengit dengan rider Pramac Racing, Jack Miller memperebutkan pimpinan balapan. Puncaknya terjadi pada detik-detik akhir jelang finis.

Miller melakukan manuver block-pass untuk menutup race line Espargaro yang tengah memimpin. Manuver tersebut memang membuat Miller bisa mengambil alih posisi terdepan, namun keduanya harus melebar hingga keluar trek.

Momentum ini pun tak disiasiakan oleh pebalap tim KTM Tech3, Miguel Oliveira untuk mencuri posisi terdepan.

Alhasil, Espargaro yang hampir saja menang justu terlempar ke posisi ketiga di belakang Oliveira dan Miller.

Meskipun puas dengan jalannya balapan dan sudah ikhlas dengan hasil podium ketiga, namun ia juga tak bisa menutupi kekecewaannya gagal meraih kemenangan perdananya.

“Saya jelas menyesal tidak menang. Tetapi, di saat yang sama, saya masih senang dengan jalannya balapan,” ungkap Pol Espargaro dikutip dari GPOne.

“Saat restart, saya berhasil memiliki kecepatan yang bagus, sedemikian rupa sehingga saya tetap terpancing ke posisi pertama hingga akhir. Saya berharap untuk menang. Saya mencoba dengan segala cara untuk membawa pulang kemenangan, tetpai saya tidak berhasil,” tukasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, ktm, motogp 2020

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *