Resmi Masuk Indonesia, Inilah Beberapa Andalan realme X50 Pro 5G


Setelah diperkenalkan di awal tahun 2020, kini realme sukses menghadirkan perangkat flagship 5G mereka, realme X50 Pro ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung, realme langsung membawa varian tertinggi realme X50 Pro dan menjadi satu-satunya yang tersedia di pasar Indonesia, yaitu varian RAM 12 GB dan ROM 256 GB.

Hadirnya ponsel 5G realme di Indonesia menegaskan kalau realme telah siap dengan teknologi 5G meskipun jaringan dan frekuensinya belum tersedia di Indonesia. Dengan slogan “Speed of The Future”, realme X50 Pro 5G akan meramaikan persaingan perangkat 5G di Indonesia yang kehadirannya dinantikan banyak orang.

Sebagai ponsel flagship, realme X50 Pro pastinya hadir dengan beragam fitur andalan. Lalu apa saja yang menjadi senjata ponsel ini untuk bisa bersaing?

Snapdragon 865 5G

realme mengatakan kalau performa adalah inti dari sebuah smartphone flagship. Maka dari itu, sudah seyogyanya realme X50 Pro hadir dengan performa terbaik. Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 5G yang dipasangkan dengan GPU Adreno 650. Dibuat dengan proses manufaktur 7 nm+, prosesor ini mampu menyajikan kecepatan clock hingga 2,84 GHz.

Jika dibandingkan dengan prosesor Snapdragon generasi sebelumnya, Snapdragon 865 5G pastinya lebih cepat hingga 25%, dengan AI yang juga 2 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Prosesor ini juga diketahui hadir dengan RAM LPDDR5 generasi terbaru, dengan kecepatan yang meningkat 29% dan konsumsi daya yang berkurang 20%, dibandingkan dengan RAM generasi sebelumnya.

Sementara itu, teknologi ROM yang digunakan realme X50 Pro 5G adalah UFS 3.0 yang juga merupakan generasi terbaru pada saat ponsel ini muncul ke permukaan untuk pertama kalinya. Dengan kombinasi antara prosesor yang kuat dan memori yang berkinerja tinggi, kehebatan performa realme X50 Pro ini tidak perlu ditanyakan lagi.

65W SuperDart Flash Charge

65W SuperDart Flash Charge

realme X50 Pro memanjakan penggunanya dengan pengisian baterai super cepat 65W SuperDart Flash Charge, yang dapat mengisi daya dengan cepat saat layar menyala maupun sedang dimainkan. realme mengklaim teknologi tersebut mampu mengisi baterai 4200 mAh realme X50 Pro dari kosong hingga penuh dalam waktu 35 menit saja dan ini merupakan salah satu teknologi pengisian daya tercepat di industri smartphone.

Tekonologi pengisian 65W SuperDart Flash Charge juga dilengkapi dengan adaptor generasi baru GaN untuk mencapai daya yang lebih tinggi dengan bodi yang lebih kecil sehingga akan menghantarkan panas yang lebih sedikit. realme X50 Pro 5G juga sangat kompatibel dengan pengisian daya cepat 30W VOOC 4.0 dan pengisian cepat 18W Quick Charge / Power Delivery.

90Hz Super AMOLED Full Screen

Untuk memberikan pengalaman visual yang luar biasa, realme X50 Pro 5G pastinya hadir dengan tampilan berkualitas tinggi. Panel Super AMOLED yang digunakannya mendukung laju penyegaran 90Hz untuk tampilan yang lembut dan halus serta kecepatan sampling 180Hz untuk responsivitas sentuhan yang lebih baik dari kebanyakan smartphone.

Tak hanya itu, tampilan realme X50 Pro 5G juga dilengkapi dengan HDR10+, gamur warna DCI-P3 100% dan memiliki kecerahan maksimum 1000 nits serta rasio kontras maksimal 2000000:1. Dibandingkan dengan tampilan smartphone biasa, frame rate ditingkatkan sebesar 50% sehingga membuat layar anti-lag.

Dengan tampilan yang berkualitas tinggi, menikmati konten hingga bermain game dalam pengaturan tinggi dengan realme X50 Pro 5G akan terasa seru dan menyenangkan. Sementara itu, sensor sidik jari optik yang terintegrasi pada layarnya memiliki kecepatan respon 0,27 detik saja.

64 MP AI Quad Camera

Ponsel flagship selalu identik dengan pencitraan yang luar biasa. Kali ini realme X50 Pro 5G hadir dengan pengaturan empat kamera belakang dengan kamera utama 64 MP sudut lebar serta dua kamera di bagian depan dengan berbagai fungsi trendsetting technology terbaru yang ditingkatkan.

Pengalaman memotret maupun merekam yang menyenangkan dengan kamera belakang mungkin sudah menjadi sesuatu yang biasa pada banyak smartphone flagship seperti realme X50 Pro. Namun, melalui perangkatnya ini, realme X50 Pro ingin menggandakan pengalaman tersebut melalui dua kamera depannya yang unggul, baik untuk foto selfie maupun video selfie.

Kamera depan utamanya adalah sensor Sony IMX616 32 MP dan bukaan f/2.0, sedangkan yang satunya lagi lensa ultra-wide angle 8 MP dengan bukaan f/2.2 yang memiliki jangkauan gambar 105 derajat. Kedua kamera mendukung selfie dalam mode HDR dan Nightscape. Dalam hal perekaman video, perangkat ini dapat merekam video dalam mode yang berbeda melalui lensa ultra-wide-angle, UIS super video stabilization, selfie portrait beauty-cam, dan mode potret.

realme AIoT

realme X50 Pro 5G tidak hadir sendirian. Di waktu yang sama, realme juga merilis beberapa produk AIoT yang dikhususkan pada kategori ‘Personal, Home, and Travel’ bersama dengan smartphone.

Yang pertama adalah realme Smart TV yang didukung dengan prosesor MediaTek 64-bit, Chroma Boost Picture Engine, Dolby Audio bersertifikasi 24W quad stereo speaker dan layanan streaming populer seperti YouTube dan Netflix.

realme Smart TV hadir dalam dua ukuran, yakni 43 inci dan 32 inci dengan resolusi 1366 x 768 untuk ukuran 32″ (80 cm) dan 1920 x 1080 untuk ukuran 43″ (108 cm). Kedua varian ukuran ini menampilkan desain bezel-less yang premium untuk memberikan pengalaman sinema yang imersif di ruang keluarga.

Produk lainnya yang masuk dalam kategori Travel adalah realme Adventurer Backpack dan realme Adventurer Luggage. Beberapa sorotan untuk realme Adventurer Backpack antara lain IPX4 water resistance, kapasitas 32 liter, anti-theft dan menawarkan desain yang klasik.

Sementara itu, realme Adventurer Luggage siap merevolusi pengalaman perjalanan dengan desain FlexiCube, kapasitas 36L, TSA certified lock, dan roda yang dapat diputar 360°.

realme juga menghadirkan realme Buds Classic yang menawarkan sejumlah peningkatan signifikan dibanding realme Buds Classic sebelumnya. Beberapa fitur realme Buds Classic ini antara lain driver bass yang lebih besar 14,2 mm, mikrofon HD, control button, dan cable organizer.

Ketersediaan dan Harga

Seperti yang telah disebutkan di atas, realme X50 Pro 5G hanya tersedia dalam satu varian saja (12/256 GB) dan dijual seharga Rp 12 jutaan dalam unit terbatas. Terdapat dua opsi warna yang dapat dipilih, yakni Moss Green dan Rust Red. Produk akan tersedia mulai tanggal 25 Agustus di realme Stores dan outlet rekanan realme.

Sementara itu, realme Smart TV model 32 inci dijual seharga Rp 2,1 jutaan dan Rp 3,3 jutaan untuk model 43 inci. Produk akan tersedia mulai tanggal 25 Agustus secara online di realme.com/id dan e-commerce rekanan realme. Sedangkan penjualan offline dilakukan mulai tanggal 26 Agustus di realme Stores dan outlet rekanan realme.

Tiga produk lainnya, yaitu realme Adventurer Backpack (warna hitam), realme Adventurer Luggage (warna biru, kuning, hitam), dan realme Buds Classic (warna hitam dan putih) akan dijual secara flash sale pada 25 Agustus pukul 00.00 WIB di realme.com/id dan e-commerce rekanan realme.

Spesifikasi realme X50 Pro 5G

Realme X50 Pro 5G

  • Rilis: Agustus 2020 (Indonesia)
  • Layar: Super AMOLED 6,44 inci, 1080 x 2400 piksel
  • Chipset: Snapdragon 865
  • GPU: Adreno 650
  • RAM: 12 GB
  • Memori Internal: 256 GB
  • Memori Eksternal:
  • Kamera Belakang: 64 MP + 12 MP + 8 MP + 2 MP
  • Kamera Depan: 32 MP + 8 MP
  • Baterai: Li-Po 4200 mAh tidak dapat dilepas

Spesifikasi selengkapnya…

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *