Emas Naik, Sepertinya Akan Berjalan Mulus

Daftar Indodax

Emas Naik, Sepertinya Akan Berjalan Mulus – Emas naik pada Jumat pagi di Asia dan akan mengakhiri minggu dengan kenaikan mingguan ketiga berturut-turut. Penurunan imbal hasil Treasury AS juga memberi logam kuning safe-haven dorongan sementara dolar , yang biasanya bergerak terbalik terhadap emas, naik tipis pada hari Jumat tetapi turun dari tertinggi tiga bulan.

Emas berjangka naik tipis 0,14% menjadi $1802,75 pada 12:53 ET (4:53 GMT), dengan harga naik 0,8% untuk minggu ini.

European Central Bank (ECB) menetapkan target inflasi baru 2% dari hasil yang tinjauan 18-bulan pada hari Kamis. Bank sentral menambahkan bahwa mereka juga akan mentolerir overshoot moderat.

Pendekatan ECB kontras dengan pendekatan Federal Reserve AS. Yang terakhir mengisyaratkan persiapan untuk mengurangi aset dalam risalah dari pertemuan kebijakan Juni yang dirilis awal pekan ini.

Namun, beberapa investor tidak memperkirakan pasar global akan mengalami “taper-tantrum” yang keras seperti yang terjadi di tahun 2013. Namun, The Fed diperkirakan akan membahas lebih lanjut pengurangan aset dari pembelian aset pada pertemuan tahunan Jackson Hole di bulan Agustus.

Investor juga mencerna data yang dirilis oleh China pada hari sebelumnya yang mengatakan indeks harga produsen (PPI) tumbuh 8,8% tahun-ke-tahun, sedikit turun dari pertumbuhan 9% yang terlihat di bulan Mei.

Data juga mengatakan indeks harga konsumen (CPI) tumbuh lebih kecil dari perkiraan 1,1% tahun-ke-tahun di bulan Juni, sementara berkontraksi lebih besar dari perkiraan 0,4% bulan-ke-bulan .

Di logam mulia lainnya, perak turun 0,1%, paladium turun 0,4% dan platinum naik tipis 0,1%.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *