EA Sports dan Learfield IMG Gelar Liga Universitas Bertajuk Level Next

Daftar Indodax

Wikimedan.com – EA Sports atau Electronic Arts Sports resmi menandatangani kerjasama multi-tahunan dengan Learfield IMG untuk menggelar liga esports untuk universitas (perguruan tinggi) Level Next.

Kompetisi yang dibentuk EA Sports dan perusahaan teknologi Learfield IMG College ini, akan mendukung lebih dari 2.500 sekolah. Level Next akan menampilkan setidaknya satu dari franchise esports EA dan menjadi ‘rumah resmi untuk juara esports perguruan tinggi EA’.

Kompetisi ini akan dimulai 9 November dengan Fall Champions Series yang menampilkan game EA Sports Madden NFL 21 dan total hadiah $ 150.000 dolar (~ £115.000 poundsterling).

Presiden & CEO IMG College Learfield, Cole Gahagan mengatakan, meski Level Next adalah hal baru di universitas, namun mereka memiliki tujuan untuk memanfaatkan keterlibatan signifikan yang dihasilkan dalam dunia esports. Selain itu, menurutnya kerjasama dengan EA Sports sempurna untuk membuat liga esports.

“Mengingat rekam jejak inovasi dan pemasaran game mereka yang tak tertandingi, Electronic Arts adalah mitra sempurna untuk bergabung dengan kami dalam perilisan bersejarah ini, menjangkau 1,5 juta siswa, dan memberi pengalaman baru pada lebih dari 185 juta penggemar olahraga perguruan tinggi di seluruh negeri,” kata Cole dilansir Esports Insider.

Menurut perusahaan tersebut, Level Next akan menjdi ligs esports antar perguruan tinggi terbesar dan pertama yang akan didukung oleh branding sekolah resmi. Selain itu, kompetisi tersebut juga dirancang untuk menjadi ekosistem esports pertama yang mengintegrasikan fandom perguruan tinggi terbaik melalui format terpusat yang mudah diikuti.

Secara khusus, Level Next akan menyelenggarakan beberapa musim setiap tahunnya dan menampilkan berbagai judul game kompetitif dari publisher berbeda.

Todd Sitrin, SVP dan GM dari EA Competitive Gaming Entertainment menambahkan, meski saat ini esports hanya berskala kecil di perguruan tinggi, program ini akan membawa kompetisi perguruan tinggi menuju tingkat keseruan yang baru.

“Dengan memanfaatkan pengalaman puluhan tahun EA di olahraga tradisional dan esports, dan posisi Learfield IMG College sebagai pemegang hak resmi lebih dari 200 universitas, kolaborasi ini akan membangun struktur yang sangat dibutuhkan dalam ekosistem esports perguruan tinggi, dan membantu mempercepat popularitas game Madden NFL,” tutur Todd dilansir Esports Insider.

Fall Champions Series akan menggunakan format delapan minggu yang terdiri dari musim reguler, playoff, dan kejuaraan, di mana satu tim akan dinobatkan sebagai juara di sekolah mereka.

Total hadiah lebih dari $ 30.000 dolar (~ £ 23.000 poundsterling) akan diberikan langsung ke program esports kampus, melalui social marketing dari kompetisi.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *