Dukung Swasembada Pangan, H.Adlin Tambunan Turun Kesawah Tanam Padi Bersama HKTI di Kec.Pantai Cermin


SERGAI (Sumut) Wikimedan | Demi terwujudnya swasembada pangan dan menjadikan Serdang Bedagai (Sergai) sebagai lumbung pangan Nasional, calon Wakil Bupati Serdang Bedagai Nomor urut 1 H.Adlin Umar Yusri Tambunan S.T, MSP menanam padi bersama Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Serdang Bedagai serta Buruh dan Tani Sahabat Wiwik Adli Tambunan (B&P SWAT) di lahan persa wahan Desa Naga Kisar Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (18/10/2020).

Selain menanam padi, Haji Adlin Umar Yusri Tambunan juga menyempatkan diri mendengarkan aspirasi buruh dan petani yang ada di Desa Naga Kisar Kecamatan Pantai Cermin.

Ketua HKTI Serdang Bedagai, Angka Wijaya menyampaikan harapan yang besar tentang kesejahteraan petani, apalagi mayoritas masyarakat Serdang Bedagai berprofesi sebagai petani.

“Sergai harusnya menjadi lumbung pangan Nasional khususnya Sumatera Utara. Dan kita juga berharap agar pemerintah menanamkan budaya bertani sejak dini kepada anak demi keberlangsungan hidup masyarakat,” Ujarnya.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Serdang Bedagai Nomor urut 1, H. Adlin Umar Yusri Tambunan mengatakan kedepan keluarga besar petani harus hidup makmur dan lahan pertanian harus terurus.

“Visi Misi Dambaan, menjadikan Sergai sebagai lumbung pangan, jika kesejah teraan petani meningkat, maka kesejah teraan masyarakat juga akan meningkat karena sebagian besar mata pencarian masyarakat adalah petani,”Jelasnya.

Selain itu, dirinya juga berupaya agar tidak ada lagi kelangkaan pupuk dilapangan. “Pembangunan dan perbaikan drainase juga menjadi prioritas kerja DAMBAAN selain infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan peningkatan lapangan kerja,”Tambahnya.

Sebelumnya, petani di Naga Kisar kecamatan Pantai Cermin Bolas Simbolon berharap agar pemerintah memperhatikan kesejahteraan masyarakat, sebab perhatian pemerintah ke petani masih sangat kurang, kesejah teraan petani juga sangat memprihatinkan.

“Kami yakin, pak Adlin akan menang dan memperhatikan nasib petani,” paparnya.

Kami petani siap mendukung Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai nomor urut 1 H.Darma Wijaya dan H.Adlin Umar Yusri Tambunan maju pada Pilkada Serdang Bedagai periode 2021-2024. (AfGans)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *