DPD IWO Sergai Adakan Baksos Kepada Puluhan Janda Jompo dan Juga Menjalankan Program Fasilitasi KIS


SERGAI (Sumut) Wikimedan | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IWO Kab. Serdang Bedagai menhadakan Bakti Sosial (Baksos) membagikan beras 5 kg kepad 30 janda miskin, dan membantu fasilitasi mendapatkan KIS di Desa Tanjung beringin pekan Kec.Tanjung Beringin, Sabtu (25/7/2020) siang.

Kegiatan ini dihadiri ketua IWO Sergai Zuhari, ustad Riduan Rangkuti, Tokoh masyarakat Tanjung Beringin Tatang Ariadi dan anggota IWO sergai.

Dalam kesempatan ini ketua IWO Sergai Zuhari membantu janda janda Jompo di Desa Tanjung Beringin Pekan dalam mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). “ibu ibu saat ini siapa yang belum mendapatkan KIS, saya akan bantu ibu ibu mendapatkan KIS tapi harus tepat sasaran. Agar Ibu ibu sekalian dapat terbantu dalam hal biaya perobatan. Karena ini sebenarnya tugas bidan desa, kepala desa dan kadus untuk mendata ibu ibu sekalian untuk mendapatkan KIS. ”

Hal yang sama ketua IWO sergai menambahkan terkait dengan pembagian sembako beras 5 kg, berharap dapat meringankan beban perekonomian janda janda yang hadir di masa pandemi Covid 19.

Siti Derlan (butet) warga dungun dsn 2 tanjung beringin mengatakan, untuk bantuan sembako ini saya sangat senang dan bangga karena IWO sudah membantu meringankan beban ekonomi kami, dan untuk KIS saya belum dapat karena yang dikebun dulu kartunya sudah mati, dan saya berterimakasih karena nanti saya akan dibantu mendapatkan KIS.

Diakhir kegiatan ditutup dengan doa bersama dan pembagian sembako secara simbolis kepada enam Ibu Janda dan sekaligus mengantar pulang para ibu janda dan jompo kerumah tempat tinggal masing-masing. (AfGans)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *