Dolar Naik ke Minggu ke-2 Karena Pandangan Fed

Daftar Indodax

Dolar Naik ke Minggu ke-2 Karena Pandangan Fed. Dolar AS mengkonsolidasikan kenaikan minggu kedua berturut-turut pada hari Jumat versus saingan utamanya karena investor mempertimbangkan kemungkinan Federal Reserve mengumumkan rencananya untuk mengurangi stimulusnya dalam beberapa minggu mendatang.

Penguatan greenback lebih jelas terhadap saingan pasar berkembang dengan peso Meksiko dan dolar Taiwan yang merugi. Yang pertama terpukul oleh aksi ambil untung setelah kenaikan suku bunga semalam sementara permintaan chip memori yang lemah membebani mata uang Taiwan.

Data pada hari Kamis menunjukkan harga produsen AS mencatat kenaikan tahunan terbesar mereka dalam lebih dari satu dekade dalam 12 bulan hingga Juli.

Sementara data datang sehari setelah data harga konsumen mengindikasikan inflasi mungkin memuncak, analis mengatakan data harga produsen membantu kasus untuk menghapus beberapa stimulus Fed.

Terhadap sekeranjang saingannya, greenback bertahan kuat di sekitar level 93, dekat tertinggi April di 93,195 yang dicapai minggu lalu. Itu naik 0,2% minggu ini setelah naik 0,8% minggu lalu.

“Dengan harga produsen yang mempengaruhi harga konsumen, ini menunjukkan bahwa CPI mungkin belum mencapai batas maksimal, dan mungkin telah meningkatkan lagi taruhan pada potensi pengumuman pengurangan oleh The Fed pada bulan September,” kata Charalambos Pissouros, kepala penelitian di JFD Group.

The Fed akan mengumumkan rencana untuk mengurangi pembelian asetnya pada bulan September, menurut mayoritas ekonom yang disurvei oleh Reuters.

Beberapa pejabat Fed minggu ini keluar untuk mendukung pengurangan pembelian obligasi dalam beberapa bulan mendatang, membedakan diri mereka dari bank sentral besar lainnya yang lebih dovish seperti Bank Sentral Eropa dan Bank Jepang.

Penguatan dolar juga didorong oleh serangan ringan penghindaran risiko di pasar mata uang, dengan dolar Australia dan yuan China berjuang melawan greenback.

The Aussie berada di $ 0,7340, dekat level terendah delapan bulan $ 0,72895 menyentuh bulan lalu, sementara dolar Kanada turun menjadi C $ 1,2517.

Euro beringsut lebih tinggi pada $ 1,1750, di jalur untuk kerugian minggu kedua berturut-turut dan dalam jarak dekat dari terendah empat bulan di $ 1,1706 yang dicapai pada hari Rabu.

Di tempat lain, bitcoin naik 4% menjadi $46.194, mendekati puncak tiga bulan hari Rabu di $46.787 sementara Ethereum naik 6% lebih tinggi menjadi $3.225.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *