Biaya Transaksi ETH Mencapai Titik ATH Lagi

Menurut platform data blockchain Blockchair , biaya transaksi rata-rata yang dibayarkan oleh pengguna Ethereum telah mencapai rekor baru, rata-rata dikisaran $ 7,50.

Selama periode yang sama padatnya dari Juni – Juli 2020, salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, menyerukan reformasi sistem biaya cryptocurrency , menunjukkan biaya setinggi ini dapat merusak keamanan jaringan.

Menurut Buterin, ketergantungan penambang yang meningkat pada biaya transaksi dapat mendorong praktik penambangan yang egois. Ini, pada gilirannya, dapat mengganggu cara transaksi diproses.

Sebagai solusi potensial, Buterin menyarankan proposal perbaikan Ethereum 1599. Proposal ini akan mengakibatkan biaya transaksi dasar blockchain membakar untuk mengurangi ketergantungan penambang pada mereka sebagai sumber pendapatan.

Selain itu, peneliti Coinbase Max Bronstein mengatakan pada saat itu bahwa biaya tinggi disebabkan oleh peningkatan interaksi dengan stablecoin di jaringan Ethereum.

Disisi lain, sebelumnya, Perusahaan Blockchain HashCash Consultants mengklaim bahwa bank adalah “penengah utama” dari identitas orang, dan membutuhkan teknologi blockchain untuk melakukannya dengan lebih baik.

Menurut pengumuman 11 Agustus , “identifikasi akurat dari seseorang adalah inti dari aktivitas perbankan yang membuat mereka menjadi penentu utama identitas orang.” Namun, sistem saat ini bukannya tanpa masalah:

“Proses manual yang ada membuat identifikasi memakan waktu dan rentan terhadap kesalahan. HashCash bertujuan untuk menyederhanakan proses dengan membantu bank mitra membuat identitas digital untuk pelanggan melalui jaringan yang terdesentralisasi, di mana data pelanggan akan dicatat pada buku besar yang tidak dapat diubah, menghilangkan kemungkinan pencurian dan pemalsuan identitas.”

Sesuai pengumuman tersebut, bank Uni Emirat Arab akan menggunakan sistem identitas digital berbasis blockchain yang ditawarkan oleh HashCash.

Seorang perwakilan mengatakan kepada Cointelegraph bahwa dia tidak dapat mengungkapkan bank mana yang mereka maksud “karena legalitas yang terlibat dalam klausul.”

HashCash berencana untuk membuat arsitektur identitas digital federasi dan berdaulat untuk digunakan dalam proses perbankan.

Sistem tersebut konon akan menyederhanakan verifikasi identitas dan merampingkan orientasi pelanggan, pengajuan dan pemrosesan pinjaman, dan mengetahui pemeriksaan klien Anda untuk pembukaan akun.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *