Dolar Dekati Level Terendah 1 Bulan Karena Penjualan Utang yang Kuat

Daftar Indodax

Dolar bertahan di dekat level terendah satu bulan pada hari Rabu karena permintaan yang kuat pada lelang obligasi AS memicu penurunan luas dalam imbal hasil Treasury, mengurangi keuntungan suku bunga yang dimiliki greenback atas mata uang utama lainnya.

Pada awal perdagangan London, dolar melemah 0,1% dibandingkan sekeranjang para pesaingnya ke 91,75, level terendah sejak Maret. 19.

Setelah memuncak pada tertinggi 4-1 / 2 bulan di 93,43 pada akhir Maret, greenback telah turun hampir 2% karena imbal hasil Treasury menurun.

Meskipun perbedaan suku bunga antara imbal hasil 10-tahun patokan AS dan Jerman telah sedikit menyempit menjadi 193 bps dari lebih dari 200 bps di awal bulan, perbedaan tersebut tetap jauh lebih tinggi dari 150 bps yang terlihat di awal tahun.

Penurunan dolar selanjutnya dipicu oleh kenaikan tekanan inflasi yang menunjukkan harga konsumen AS naik paling tinggi dalam lebih dari 8-1 / 2 tahun di bulan Maret di 2,6%.

Inflasi yang lebih tinggi gagal diterjemahkan ke dalam ekspektasi percepatan pengetatan kebijakan. Kontrak berjangka Desember 2022 menandakan kenaikan yang lebih lambat dalam suku bunga tersirat, yang mencerminkan tekad The Fed untuk menahan kebijakan.

“Komitmen lanjutan The Fed untuk melonggarkan kebijakan moneter tetap menjadi asumsi utama di balik pandangan kami bahwa masih terlalu dini untuk mengharapkan reli dolar AS yang berkelanjutan pada titik saat ini,” kata ahli strategi MUFG.

Dolar sangat rentan terhadap yen dan euro, dengan mata uang tunggal tersebut mengancam untuk naik di atas level psikologis penting $ 1,20 untuk pertama kalinya sejak awal Maret.

Di tempat lain, dolar Selandia Baru naik 0,4% menjadi $ 0,7086 setelah bank sentral negara itu mempertahankan suku bunga resmi dan program pembelian aset stabil, seperti yang diharapkan.

Dolar Singapura naik 0,25% menjadi S $ 1,3376 setelah Otoritas Moneter Singapura (MAS) membiarkan pengaturan kebijakan nilai tukarnya tidak berubah.

Dalam cryptocurrency, bitcoin mencapai rekor tertinggi $ 64.895 menjelang daftar platform cryptocurrency Coinbase di Nasdaq di kemudian hari.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *